Tiga Wanita Ditangkap Saat Pesta Sabu di Dalam Dapur

Tiga tersangka saat dimintai keterangan oleh Kapolres Lumajang
Lumajang(DOC)-Tiga orang diamankan Satreskoba Polres Lumajang di Desa Ranuwurung, Kecamatan Randuagung, Kabupaten Lumajang.

Penggerebekan itu berlangsung pada Kamis (13/2/2020) sekitar pukul 13.00 WIB. Bermula dari informasi yang diperoleh polisi tentang adanya kegiatan pesta sabu di Dusun Kramat, Desa Ranuwurung, Kecamatan Randuagung. Polisi kemudian mengembangkan penyelidikan, dan melakukan penggerebekan di sana.

Dilokasi tersebut polisi berhasil mengamankan dua wanita yakni Holilatus Sakdiah dan Yulia Ningsih saat pesta sabu didalam dapur rumah Junaidi.

Kemudian petugas melakukan penggeledahan kepada Holilatus Sakdiah dan Yulia Ningsih dan menemukan barang bukti alat hisap sabu (Bonk) yang terdapat dua alat lubang yang terangkai dengan sedotan.

"Dua wanita tersebut mendapatkan barang jenis sabu dari Junaida, kemudian polisi langsung menangkap Junaida" ujar Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar kepada sejumlah awak media ketika menggelar konfersi pers di Mapolres Lumajang, Senin (17/2/2020).

Dari tangan tersangka polisi mengamankan barang bukti berupa 5,18 gram sabu.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, Junaida merupakan ibu rumah tangga yang berstatus janda,ia telah bercerai dengan suaminya yang merupakan narapidana dilapas dengan kasus yang sama. Dan anak kandungnya merupakan Narapidana di Rutan Polres Lumajang kasus yang sama yaitu Narkoba.

"Junaida membeli sabu dari seseorang berinisal R sebanyak 2 kali dengan membeli dengan harga Rp 3 juta mendapatkan 5 poket sabu dengan berat total 3gram," jelas AKBP Adewira Negara Siregar.

Ketiga tersangka terkena ancaman hukuman 12 Tahun penjara dan dijerat dengan pasal 112 (1) jo 127 (1) huruf a UURI no 35 tahun 2009 tentang narkotika jo pasal 55 KUHP.(mam)

Posting Komentar

0 Komentar