Rumah Sakit Muhammadiyah Lumajang Diresmikan

Peresmian rumah sakit muhammadiyah Lumajang
Lumajang,(DOC)-Rumah sakit Umum Muhammadiyah Lumajang akhirnya diresmikan, Sabtu (8/2/2020).

Rumah sakit Umum Muhammadiyah Lumajang terlentak di Jalan Letkol Slamet Wardoyo No.103 Labruk Lor, Kecamatan Lumajang tampak dihadiri Ketua Umum PP. Muhammadiyah Prof.Dr.KH.Haedar Nahir, M,Si dan sejumlah Pimpinan Muhammadiyah Jatim, Bupati Lumajang, Wakil Bupati Lumajang dan ribuan kader Muhammadiyah Kabupaten Lumajang lainnya.

Pimpinan Pengurus Muhammadiyah Lumajang, Suharyo AP mengatakan, Pembangunan RSU Muhammadiyah Lumajang ini mulai dilaksanakan sejak tanggal 11 April 2018, dan dibuka pada 11 Pebruari 2018. untuk buka pelayanan pada hari selasa tanggal 11 Pebruari 2020.

"Anggaran yang digunakan untuk membangun rumah sakit ini sebesar 14 Milyard, 1 Milyard diantaranya di sumbang oleh Bupati Lumajang selaku Kepala Wilayah, dan internal," ujarnya.

Suharyo berharap, semoga dengan adanya RSU Muhammadiyah ini, dapat bermanfaat bagi masyatakat, sebab Muhammadiyah juga punya peran terkait kesehatan masyarakat termasuk meningkatkan perilaku masyarakat hidup sehat.

"Muhammadiyah sebagai pengelola akan berusaha sebaik mungkin untuk mengabdi kepada ummat, karena Muhammadiyah berpedoman pada kata,‘Dari Muhanmadiyah untuk semua, dan dari Muhammaditah untuk bangsa," Sebut Suharyo.

Ditunjuk sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Muhammadiyah Lumajang adalah dr Buntaran, mantan Kepala Dinas Kesehatan Lumajang juga mantan Wakil Bupati Lumajang periode sebelumnya. Untuk wakil direktur Dr. Triworo Setyowati.

Sekedar diketahui, Rumah Sakit Umum Muhammadiyah Lumajang memiliki fasilitas pelayanan diantaranya, Instalasi Gawat Darurat 24 jam, rawat jalan meliputi klinik spesialis penyakit dalam, spesialis kebidanan dan kandungan, spesialus anak, spesialis periodonti dan juga klinik gigi umum.

Usai sambutan dari ketua PDM,Bupati Lumajang, PWM dilanjutkan penandatangan prasasti dilanjutkan ceramah milad Muhammadiyah ke 107 oleh ketua umum PP Muhammadiyah, dan dilanjuitkan pengguntingan pita serta peninjauan lokasi.(Mam)




Posting Komentar

0 Komentar