Peringati HPN, Ikatan Wartawan Lumajang Salurkan Bantuan Warga Miskin

Memberikan bantuan kepada warga tak mampu
Lumajang,(DOC)-Dalam rangka peringati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020, Ikatan wartawan Lumajang (IWL) menggelar baksos, Jumat (21/2/2020).

Dalam kegiatan baksos IWL menggandeng Persatuan Advokad Indonesia (Peradi) dan LSM Laskar Nusantara (Lanusa).

Kegiatan bakti sosial di beberapa kampung yang ada di Desa Sruni, Tegal Ciut, Kecamatan Klakah diserahkan secara simbolis oleh Camat Klakah, Babinsa Koramil, Polsek Klakah, Ketua dan Penasehat IWL serta Peradi. Dan turut serta Forkopimca Kecamatan Klakah.

"Aksi bakti sosial tersebut dapat mendorong anggota IWL untuk dapat meningkatkan jiwa solidaritasnya terhadap sesama," Harap ketua IWL Basori.

Program ini merupakan aksi sosial kemanusiaan (Humanity) dan merupakan salah satu bentuk nyata kepedulian Ikatan wartawan Lumajang dalam membantu warga yang kurang mampu, dan memberikan manfaat bagi warga miskin.
usai memberikan bantuan


"Yang mendapatkan bantuan ini adalah masyarakat miskin, janda tua, dan orang-orang jompo," tutur Basori.

Lebih lanjut ketua IWL mengungkapkan, dalam peringatan HPN 2019 pihaknya mengedepankan komitmen para jurnalis untuk tetap memberikan informasi yang benar sekaligus mampu mewakili kepentingan masyarakat.

"Selain menyajikan karya jurnalistik yang bersifat mencerahkan dan memberikan pengetahuan pada masyarakat, teman-teman pers juga masih menyempatkan diri untuk terjun langsung ketengah masyarakat memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang masih membutuhkan uluran tangan, Selamat Hari Pers Nasional, semoga IWL kedepan semakin baik," Imbuhnya.
Memberikan bantuan untuk warga tak mampu


Sementara itu Direktur Laskar Nusantara Lumajang Decky Agung yang turut serta dalam giat sosial di wilayah Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Jumat (21/2/2020) pagi dalam Rangkaian acara Hari Pers Nasional 2020.

Media juga harus bisa mendidik masyarakat dengan menyajikan beragam pengetahuan yang bersifat edukasi dan bermanfaat bagi peningkatan nilai kehidupan masyarakat berbangsa dan bernegara.

Giat sosial yang dilakukan ini juga merupakan langkah nyata dari pers untuk mengedukasi secara langsung selain yang berkaitan tugas pokok pers itu sendiri.(Mam)




Post a Comment

0 Comments