Peradi Lumajang Buka Konsultasi Hukum Gratis Untuk Warga

anggota peradi saat melayani masyarakat
Lumajang,(DOC)-Dewan Pimpinan cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Lumajang melalui lembaga bantuan hukum (LBH) membuka konsultasi hukum gratis untuk masyarakat.

"Konsultasi, bantuan hukum gratis kita lakukan dalam sarana yang sudah ada sekarang dengan hadir di masyarakat dilaksanakan setiap hari Minggu sampai jangka waktu yang belum ditentukan," ujar Ketua DPC Peradi Lumajang Abdul Rohim, SH.MSI.

Dia mengatakan, konsultasi hukum gratis merupakan salah satu edukasi terhadap masyarakat baik menyangkut permasalahan pidana maupun perdata atau administrasi pemerintahan.

"Masyarakat yang merasa berkepentingan dengan masalah hukum, kami siap untuk mencarikan solusinya, dan mudah-mudahan cocok masalah yang dialami," tutur Abdul Rohim.

Diharapkan kepada masyarakat dengan adanya program konsultasi hukum gratis, masyarakat semakin sadar hukum tidak main hakim sendiri, kemudian jika setiap melakukan pelanggaran hukum berpiikir dua kali.

"Dengan hadirnya bantuan dan konsultasi hukum bisa menambah wawasan dan mempermudah proses pencarian keadilan di pengadilan," tutur Abdul Rohim.

Lebih lanjut, pengunjung yang datang ke stand sangat antusias dengan adanya pemberian konsultasi hukum gratis. Mereka merasa sangat terbantu dalam mencari solusi untuk permasalahan hukum.

"Pengunjung yang datang ke stand kami di acara Car Free Day sangat antusias," pungkasnya.(mam)

Post a Comment

0 Comments