Pemerintah-TNI dan Masyarakat Tanam Bibit Pohon di Sekitar Jalan Desa Tempurejo

Lumajang, (DOC)– Untuk menjaga kelestarian lingkungan, Pemerintah-TNI dan masyarakat Desa Tempurejo melakukan kegiatan penghijauan dengan menanam bibit pohon, di sekitar jalan Desa Tempurejo Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (17/2/2020).

Saat kegiatan tersebut, Bati Wanwil Koramil 0821/18 Tempursari Pelda Dwi Hasim As'ari mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan penghijauan tersebut, terdapat sekitar 50  bibit pohon jenis Tabebuya yang ditanam pada sepanjang jalan Desa Tempurejo. Dan, kegiatan tersebut sebagai upaya mendukung program pemerintah, untuk melaksanakan penghijauan Kakija (Kanan kiri jalan) .

Lanjut dia, selain itu, kegiatan penghijauan tersebut juga merupakan bentuk kepedulian TNI kepada lingkungan sekitar, dengan memanfaatkan lahan kosong agar lebih indah, karena pohon-pohon juga berfungsi untuk menyerap air, serta menciptakan lingkungan yang sejuk dan udara lebih segar.

"Kami harap, dengan menanam pohon, maka keseimbangan alam akan benar-benar terjaga dan terpelihara dengan baik, sehingga alam juga akan menjaga kita dari bencana yang kemungkinan akan terjadi, seperti kekeringan, longsor maupun banjir," katanya.

Selain itu, dikatakan Hasim As’ari, bahwa momentum menanam bibit pohon sama artinya dengan menabung untuk masa depan, karena bibit pohon yang sudah ditanam sekarang suatu saat nanti kalau sudah besar dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bersama.

Sementara itu, salah satu Petugas Ruang Terbuka Hijau Kecamatan Tempursari Puji Kriswanto mengungkapkan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi atas peran Babinsa dalam menjaga lingkungan, sehingga program penghijauan dapat terealisasi dengan baik.

"Setelah penanaman bibit pohon Tabebuya ini, kami harap masyarakat ikut membantu menjaga dan merawatnya secara bersama-sama, sehingga pohon-pohon ini nantinya dapat tumbuh subur dan ekosistem akan terjaga dengan baik," pungkasnya (Pendim 0821/Fj).

Post a Comment

0 Comments