Pasca Banjir di Rowokangkung Kapolsek Tinjau Lokasi

Kapolsek cek langsung debit sungai Jatiroto
Lumajang,(DOC)-Hujan lebat yang mengguyur beberapa hari di Wilayah Kecamatan Rowokangkung membuat Dusun Persil Banter, Desa Rowokangkung, Kecamatan Rowokangkung  mengalami banjir akibat meluapnya ariran sungai Jatiroto.

Untuk itu, pasca banjir menjadi perhatian Kapolsek Rowokangkung bersama anggotanya melihat langsung kondisi pasca banjir terjadi kemarin.

"Untuk saat ini banjir yang mengenai jalan dan halaman rumah warga di Persil Banter sudah berangsur-angsur surut, dan warga mulai beraktifias normal," ujar Kapolsek Rowokangkung AKP Sajito, Rabu (26/2/2020) pagi tadi.

Sementara dari hasil pengecekan debit air di Sungai Jatiroto tepatnya perkampungan tepatnya di Dusun Persil Banter Desa Rowokangkung Kec. Rowokangkung, terpantau dalam batas normal.

"Untuk itu kami minta kepada warga masyarakat agar tetap waspada bencana pada musim hujan kali ini," tutur AKP Sajito.

Dia menambahkan, pihaknya datang kelokasi untuk meninjau langsung bersama anggota Polsek, kepala dusun Persin Banter, warga Persil Banter, dan pegawai PU Korwil Jatiroto.

"Warga meminta sungai Jatiroto untuk di bronjol. Untuk pelaksanaan belum pasti kapan akan dilaksanakan, dan  Permintaan masyarakat sudah ditampung," pungkas Kapolsek. (Mam)





Post a Comment

0 Comments