Masyarakat Lumajang Diminta Lebih Peduli Terhadap Kebersihan Lingkungan dari Sampah

Dandim 0821 Lumajang ikut bersih-bersih sampah
Lumajang,(DOC) - Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol Inf Ahmad Fauzi, S. E. Memimta, agar masyarakat lebih meningkatkan kepeduliannya terhadap lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

"Melalui momentum peringatan HPSN (Hari Peduli Sampah Nasional, red) tahun 2020, saya minta agar masyarakat meningkatkan rasa kepeduliannya terhadap lingkungan, dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat, terutama di sungai dan saluran air," ujar dia saat kegiatan Pembersihan Lingkungan Massal bersama Aparatur dan masyarakat dalam rangka HPSN tahun 2020, bertempat di areal Sungai Kali Asem Kelurahan Jogoyudan Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (21/2/2020).

Fauzi juga menyampaikan, bahwa sebagai wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) terhadap masyarakat dan lingkungan, pihaknya telah mengerahkan personelnya untuk turut berpartisipasi aktif mendukung kegiatan tersebut.

"Hari ini, kami dan jajaran Aparatur serta organisasi kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Lumajang, bersama-sama melaksanakan kegiatan pembersihan areal Sungai Kali Asem dari sampah, rumput dan tanaman liar," ujarnya.

Sementara itu, Asisten Administrasi Setda Kabupaten Lumajang Nugroho Dwi Atmoko mengatakan, bahwa pelaksanakaan pembersihan areal Sungai Kali Asem merupakan rangkaian peringatan HPSN tahun 2020 di wilayah Kabupaten Lumajang.

Dirinya berharap, agar kegiatan tersebut tidak menjadi kegiatan seremonial yang selesai saat itu juga, tetapi dapat dikembangkan dan diteruskan ke lingkungan masyarakat yang lain, sehingga kebersihan tetap selalu terjaga.

"Permasalahan sampah merupakan permasalahan global yang harus melibatkan semua pihak untuk mengatasinya, baik Aparatur, masyarakat maupun pengusaha," pungkasnya. (Pendim 0821/Phie

Post a Comment

0 Comments