Lestarikan Lingkungan, Forkopimda Lumajang Tanam Pohon Produktif Dan Rumput Vetiver

Lumajang, (DOC) - Untuk menjaga dan melestarikan lingkungan, Pemerintah, TNI-Polri dan masyarakat melaksanakan kegiatan penghijauan dengan menanam pohon produktif dan rumput vetiver, di sejumlah titik lokasi Desa Sawaran Lor Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (28/2/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Komandan Kodim 0821/Lumajang Letnan Kolonel Inf Ahmad Fauzi, S.E., mengatakan, bahwa jajarannya akan selalu mendukung program pemerintah dalam melaksanakan pelestarian lingkungan hidup, dengan ikut menanam pohon.

"Menjaga kelestarian lingkungan hidup bukan menjadi tugas salah satu pihak saja, namun semua pihak harus ikut berpartisipasi, terlihat saat ini berbagai pihak turut serta dalam mengikuti kegiatan penanaman pohon" katanya.

Menurut dia, penanaman pohon merupakan solusi jangka panjang dalam pelestarian lingkungan hidup, karena pohon dapat memberikan banyak manfaat untuk lingkungan sekitar.

"Penananaman pohon akan memberikan dampak positif terhadap lingkungan salah satunya dapat menyerap air, sehingga mata air sumber kembang dapat terjaga sampai anak cucu kita", ujarnya

Fauzi menambahkan, bahwa dalam kesempatan tersebut, dirinya juga mengajak dan mengimbau masyarakat untuk ikut andil dalam upaya pelestarian lingkungan, dengan menjaga dan merawat pohon yang di tanam.

“Hari ini kita menanam, generasi berikut akan menikmati hasil yang kita tanam. Untuk itu, mari kita jaga tanaman ini agar tetap hidup, semoga dengan menjaga lingkungan kita juga di jaga oleh lingkungan”, pungkasnya. (Pendim 0821/By)

Posting Komentar

0 Komentar