Kios di Pasar Yosowilangun Runtuh, Menimpa Pedagang Durian

Pasar Yosowilangun ambruk
Lumajang,(DOC)-Kios di Pasar Yosowilangun Lor runtuh, beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Peristiwa terjadi pada Senin (17/2/2020) malam sekitar pukul 20.00 WIB. Tepatnya di depan Puskesmas Yosowilangun, Dusun Krajan RT 12 RW 04, Desa Yosowilangun Lor, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Peristiwa kejadian tersebut menimpa seorang penjual durian yakni Sunoyo (46) warga Desa Mayangan Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember, dan Muharomatul Walidina (21) warga Dusun Krajan, Desa Yosowilangun Lor, Kecamatan Yosowilangun.

"Sunoyo mengalami luka memar dan lecet karena tertimpa runtuhan tembok dan atap toko, sedangkan Muharomatul Walidina mengalami sok dan luka lecet dikaki," kata Kepala Bidang Pencegahan Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Kabupaten Lumajang, Mohammad Wawan Hadi Siswoyo, Selasa (18/2/2020).

Dia menjelaskan, Sekira pukul 20.00  WIB saksi Abd. Qodir yang saat itu berada di dalam kios tokonya mendengar seperti ada suara kayu retak dan melihat putrinya yang ada di luar toko tiba-tiba berlari.

Namun secara tiba-tiba langsung melihat atap depan tokonya ambruk dan putrinya tertimpa dibagian kaki, dengan spontan saksi langsung berlari keluar dan menyelamatkan putrinya serta meminta tolong warga di sekitar lokasi,

"Warga membantu menyelamatkan korban Sunoyo yang tertimpa runtuhan tembok dan atap depan toko," tuturnya.


Untuk kedua korban langsung di bawa ke Puskesmas Yosowilangun untuk perawatan.

"Kejadian ini diduga karena kondisi tembok bangunan pasar dan kayu atap toko yg sudah rapuh dan termakan usia," ujarnya.

Dalam kejadian tersebut ada atap toko sebanyak 5 unit kios yang rusak dengan kerugian total kurang lebih 50 juta. (Mam)

Post a Comment

0 Comments