Jajaran Polres Lumajang Mendadak Dites Urine

Kapolres Lumajang usai di tes urine
Lumajang,(DOC)-Usai melaksanakan apel pagi, jajaran Polres Lumajang dan Aparatur Sipil Negara (ASN) mendadak dilakukan tes urine di halaman Mapolres Lumajang,Senin (24/2/2020). Hasilnya negatif.

Kegiatan tes urine ini kerja sama Polres Lumajang dengan Rumah Sakit Bhayangkara, setidaknya ada Sejumlah 240 anggota Polres Lumajang mengikuti kegiatan tersebut.

Pemeriksaan tes urine dipimpin Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar didampingi wakapolres Kompol Hendry Soelistiyawan S,E, Kabag Ops Kompol Yatno, dan pejabat utama (PJU) dan Para Kapolsek Jajaran Polres Lumajang dan Seluruh Personil Polres Polres Lumajang.

Dalam kegiatan tersebut tidak hanya anggota yangg di tes urine, Kapolres Lumajang juga memberi contoh dan melakukan tes urine.

Setelah itu hasil tes urine diuji didepan para anggotanya dan hasilnya ternyata negatif dari unsur yang berbahaya Narkotika dan zat adiktif lainnya.
Jajaran Polres Lumajang jalani tes urine

"Dilakukan juga dadakan pemeriksaan tes urine untuk seluruh anggota Personil Polres Lumajang termasuk para Pejabat Utama (PJU) dan para Kapolsek Jajaran Polres Lumajang,” ujar Kasubag Humas Polres Lumajang Ipda catur Budi Baskoro.

Dia mengatakan, dari pemeriksaan urine kita bekerjasama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Lumajang.

Tujuan tes urine, sudah jelas untuk mengantisipasi adanya pengguna narkotika atau obat-obatan berbahaya di tubuh para perwira, dan akan berlanjut nantinya ke seluruh anggota.

"Kita sama-sama memerangi narkoba. Makanya dilakukan melakukan langkah antisipasi dengan secara rutin melakukan tes urine minimalnya," jelas Catur Budi Baskoro. (Mam)


Posting Komentar

0 Komentar