Babinsa Pulo Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Air

Lumajang,(DOC)-Babinsa Koramil 10/Lumajang Kodim 0821 Lumajang Serka Agus Rozak bersama kelompok tani (Poktan) melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan saluran air di Dusun Umbul Sari, Desa Pulo, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang, Minggu (2/2/2020) pagi.

Acara berlangsung mulai sekitar pukul 06.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB dihadiri 35 orang dari warga poktan Sumber Rezeki, Sumber Makmur dan Dawuhan Tani.

Kegiatan yang di laksanakan untuk melebarkan dan membersihkan saluran air guna membantu dan mengairi persawahan yang menuju aliran ke wilayah Desa Besok, Kaliwungu dan Jatisari.

Babinsa Pulo Serka Agus Rozak mengatakan kegiatan ini sebagai upaya dalam rangka pencegahan timbulnya banjir di musim penghujan yang diakibatkan tersumbatnya saluran air (drainase) dari tumpukan sampah atau tumbuhan liar.

"Selain itu gotong royong atau kerja bhakti memiliki banyak manfaat diantaranya menumbuhkan rasa solidaritas dan menumbuhkan sikap kebersamaan serta meringankan beban pekerjaan," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Serka Agus Rozak turut menghimbau kepada warga binaannya agar tetap menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal mereka untuk mencegah timbulnya bibit penyakit saat musim hujan tiba.

“Kepada warga saya menghimbau agar segera membersihkan lingkungan tempat tinggal. Bersihkan sampah – sampah yang selama ini belum dibersihkan. Jangan sampai terjadi genangan air saat musim hujan tiba karena akan menimbulkan bibit penyakit, “ tuturnya.

“Intinya kita Kerja Bhakti sekaligus silahturahmi antara warga dengan Babinsa Koramil 0821/10 Tempeh sebagai wujud kemanunggalan antara TNI dengan rakyat yang selama ini telah berjalan dengan baik," tutup Serka Agus Rozak. (Mam)

Post a Comment

0 Comments