Babinsa Pulo Adakan Komsos dengan Warga Binaan

Lumajang,(DOC)-Babinsa Pulo Koramil 0821/10 Tempeh, Kodim 0821 Lumajang Serka Agus Rozak adakan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan warga masyarakat di Desa Pulo Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang, Minggu (2/2/2020).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa Pulo tersebut menunjukan kedekatannya dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya tetap aman dan kondusif.

"Kegiatan Komsos ini mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat ditengah-tengah warga binaanya serta siap membantu tanpa pamrih," ucap Serka Agus Rozak.

Babinsa Pulo mengungkapkan, Komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan situasi diwilayah binaannya.

"Dengan berkomunikasi akan mempererat hububungan TNI dan rakyat semakin harmonis sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat," jelasnya.

Sementara itu, Mardi (45), salah satu ketua Poktan Sumber Rejeki masyarakat yang ikut dalam kegiatan Komsos, juga mengaku senang dengan keberadaan Babinsa di wilayah kampungnya.

"Saya berterima kasih ke pada Babinsa yang selalu tugasnya dan mendampingi dalam pertanian serta bisa membantu menyelesaikan permasalahan yang ada di wilaya binaanya," tuturnya.

Kegiatan komunikasi merupakan momentum untuk mempererat jalinan silahturohmi, meningkatkan kordinasi danmembangun komunikasi antara babinsa dan warga wilayah binaan di desa.


"Semua ini bertujuan membangun kebersamaan saling membantu dan saling mengisi," pungkasnya. (Mam)

Posting Komentar

0 Komentar