Babinsa Kedawung Bersama Masyarakat Rabat Jalan Penghubung

Lumajang, (DOC) – Babinsa Kedawung Koramil 0821/20 Padang Serka Jianto menyampaikan, bahwa sarana jalan yang baik dan memadai, sangat mendukung kelancaran aktifitas warga dan diharapkan dapat meningkatkan tarap hidup masyarakat Desa Kedawung.

Imbauan tersebut disampaikannya, saat bersama beberapa anggota Koramil juga masyarakat, melaksanakan karya bakti pengecoran jalan kampung menuju jalan raya Gucialit, sepanjang 100 meter, di RT 003 RW 001 Dusun krajan Desa kedawung Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (7/2/2020).

Waktu pelaksanaan karya bakti Jianto juga mengatakan, bahwa pengecoran jalan ini dilaksanakan karena kondisi  jalan masih tanah dan sudah rusak serta tidak nyaman apabila dilalui kendaraan atau pun jalan kaki.

Sebagai Babinsa yang bertugas di wilayah, juga berkewajiban untuk mendukung serta menyukseskan setiap program yang telah disusun oleh pemerintah daerah, demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga dengan dibangunnya jalan ini, diharapkan dapat memperlancar aktivitas masyarakat, serta dapat memotivasi mereka untuk lebih giat dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraannya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Krajan Yudi Pranoto disela kegiatan mengatakan, bahwa pengecoran jalan tersebut menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) yang bertujuan untuk memperlancar aktifitas masyarakat.

"Terima kasih kami sampaikan atas peran aktif babinsa dalam pelaksanaan pengecoran jalan ini, semoga kedekatan dan kerjasama antara TNI (Tentara Nasional Indonesia, red) dan pemerintah desa serta masyarakat yang selama ini terjalin, dapat menjadi lebih erat dan harmonis," pungkasnya. (pendim 0821/fj).

Posting Komentar

0 Komentar