Atasi Masalah Banjir, Koramil Randuagung dan Warga Gotong Royong Buat Saluran Air

Anggota TNI dan warga bergotong royong membuat saluran air
Lumajang,(DOC)- Untuk menghindari banjir kala musim penghujan, Koramil 0821/07 Randuagung bersama muspika dan masyarakat membuat saluran air di Jalan Desa di Dusun Sumber Tumpuk, Desa Kalipenggung Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang, Kamis (13/2/2020).

Kegiatan tersebut tampak dihadiri Danramil dan Camat Randuagung beserta para Babinsa, para perangkat desa dan para masyarakat Dusun Sumber Tumpuk.

Tampak terlihat Danramil Randuagung bersama Babinsa dan warga sekitar bergotong royong membuat saluran air.

"Pelaksanaan pembuatan saluran air di Dusun Sumbertumpuk, Desa Kalipenggung ini sejauh 500 meter," Ujar Danramil Randuagung Kapten Kav Hari Supiyanto,S.AP.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian prajurit TNI terhadap warga di wilayah binaan.

"Intinya kami sebagai prajurit TNI ingin selalu bersama-sama menyelesaikan setiap permasalahan yang timbul di tengah - tengah masyarakat," ujarnya.

Kapten Kav Hari Supiyanto menuturkan, bahwa pemembahasan tentang saluran air dinilai sangat penting untuk menghadapi musim penghujan dalam rangka mencegah banjir.

"Pembuatan saluran air ini  untuk mencegah terjadinya banjir di musim penghujan di bulan Februari 2020," katanya.

Untuk menghindari banjir Danramil Randuagung juga meminta kepada warga masyarakat untuk sama-sama menjaga lingkungan dengan cara membuang sampah pada tempatnya, sehingga tidak menimbulkan kemacetan di saluran air.

Lebih lanjut Kapten Kav Hari Supiyanto menambahkan, Untuk pembuatan saluran air memang jalan yang baru diaspal, kanan kiri tidak ada saluran air sehingga akan merusak jalan aspal.

"Itu memang bisa memperlancar saluran air dan jalan tampak lebih indah dan rapi," Pungkasnya. (Mam)



Post a Comment

0 Comments