2 Sapi Curian dari Randuagung Ditemukan di Lahan Tebu di Klakah

Kapolsek melihat dua sapi berhasil ditemukan
Lumajang,(DOC)-Polsek Randuagung menemukan dua ekor sapi jenis blasteran betina, dan sapi lemosin jantan.

Dua ekor sapi ditemukan di sebuah lahan tebu di blok kebonan, Desa Kudus Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, pada Jumat (21/2/2020).

Pencarian dilakukan oleh petugas Polsek, Babinsa Koramil Randuagung, SKD, dan Kepala Desa dengan cara mengikuti dan menelusuri jejak sapi,

Setelah melalui kebun berkelok kelok Alhamdulillah membuahkan hasil, 2 ekor sapi berhasil ditemukan dilahan tebu blok kebonan Desa Kudus,Kecamatan Klakah," ujar Kasubag Humas Polres Lumajang Ipda Catur Budi Baskoro, Sabtu (22/2/2020).

Pemilik sapi diketahui bernama Misnadi (37) warga Dusun Jabaan, Desa Buwek, Kecamatan Randuagung.

"Korban menggetahui sapi hilang sekitar pukul 05.00 WIB saat itu korban bangun dan mengecek kandang sapi miliknya ternyata diketahui 2 ekor sapi  miliknya yang ada didalam kandang sudah hilang," ujar Catur.

Namun pada saat kejadian korban tidak melaporkan ke Polsek Randuagung, beruntung saat kejadian salah satu anggota Polsek mendapatkan informasi dari masyarakat langsung menghubungi Kapolsek Randuagung Iptu Setyo Budi hingga melakukan pencarian.

"Diketahui kandang sapi kurang memadai, sapi tidak menggunakan rantai, pintu kandang tidak digembok, dan kurangnya kepedulian tentang Kamling sangat minim," terang Ipda Catur Budi Baskoro.

Dia menjelaskan, Diduga pelaku masuk melalui pintu kandang yang hanya dikaitkan dengan tali rafia, Selanjutnya pelaku masuk kedalam kandang dan mengambil dua ekor sapi dengan membuka dan melepas tali tampar pengikatnya kemudian membawa keluar dengan membuka pintu kandang yang hanya digrendel menggunakan batang bambu.

"Pelaku dengan mudahnya menuntun keluar melalui pintu tersebut dan membawanya kabur," pungkas catur Budi Baskoro.(Mam)


Posting Komentar

0 Komentar