2 Bocah SD Tewas Tenggelam di Sungai Mujur di Lokasi Galian Tambang Pasir

Kapolsek Tempeh menunjukan lokasi 2 bocah tenggelam
Lumajang,(DOC)-Aliran sungai bekas galian tambang pasir di Desa Jatisari, Kecamatan Tempeh menelawan korban. Dua pelajar sekolah dasar tewas tenggelam saat mandi di Sungai Mujur, Minggu (2/1/2020) siang.

Dua bocah merupakan Dusun Karang Tengah RT 009 RW 002 Desa Jatisari Kecamatan Tempeh. Kedua bocah yang tewas yakni Very Agustiar (10) dan Thorik (7).

Kapolsek Tempeh AKP Dodik Suwarno, SH ketika dikonfirmasi mengatakan, kejadian berawal Korban bersama sama dengan teman temannya bersepakat mandi di Sungai Mujur.

Sekitar pukul 09.30 WIB korban bersama rekan rekannya berangkat ke sungai dengan mengendarai sepeda pancal.

Tiba di sungai Mujur mereka langsung mandi, tidak lama kemudian ada salah satu korban tenggelam yakni Thorik.  kemudian salah satu korban yang lain berusaha menolong yakni Very akan tetapi juga ikut tenggelam terbawa arus.

"Saat itu teman teman korban berusaha mencari pertolongan karena lokasi jauh dari lokasi penduduk, tidak lama kemudian masyarakat berdatangan ke TKP dan mencari korban tenggelam," ujarnya.

Warga yang datang langsung melakukan pencarian di sungai mujur, tidak lama kemudian ke dua korban berhasil ditemukan.

Korban sempat dibawa ke puskesmas setempat untuk dilakukan pemeriksaan oleh medis . Namun dari keterangan tim medis korban sudah meninggal dunia

"Kedua korban di bawa ke puskesmas terdekat, namun korban Very dan Thorik setelah di lakukan pengecekan secara medis oleh dokter puskesmas Tempeh ternyata ke duanya  di nyatakan meninggal dunia," Jelas AKP Dodik Suwarno.

Pihak kedua keluarga korban menolak dilakukan outopsi karena sudah menyadari bahwa itu musibah kecelakaan. "Kedua bocah tersebut langsung di makam oleh pihak keluarga," pungkasnya. (Mam)

Post a Comment

0 Comments