TRC PB Pemkab Lumajang dan TNI Lakukan Penanganan Pasca Bencana Angin Puting Beliung

Lumajang, (DOC)  – Sebagai upaya penanganan pasca bencana angin puting beliung dan hujan dengan intensitas tinggi, Tim Reaksi Cepat (TRC) Penanggulangan Bencana (PB) Pemkab Lumajang bersama TNI dan masyarakat melakukan evakuasi terhadap sejumlah pohon yang tumbang, di Dusun Bulutangkur Desa Ranuyoso Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, kamis (2/1/2020)

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Ranuyoso Koramil 0821/06 Ranuyoso Serda Hendrawan mengatakan, bahwa selain mengevakuasi pohon yang tumbang, petugas juga melakukan pemangkasan terhadap pohon yang dikhawatirkan dapat membahayakan masyarakat.

"Akhir-akhir ini di wilayah Kecamatan Ranuyoso sering diterjang angin kencang. Untuk itu, saya dan warga setempat juga memberikan informasi kepada petugas TRC PB Pemkab Lumajang, untuk melakukan pemangkasan terhadap pohon yang sudah rapuh,” ukapnya.

Dirinya juga berpesan agar masyarakat selalu berkoordinasi dengan pemerintah desa maupun Babinsa, sehingga nantinya dapat komunikasikan segera mungkin dengan instansi terkait, jika ada bencana yang terjadi di wilayah.

Sementara itu, Kepala Dusun Bulutangkur Desa Ranuyoso Seladi mengungkapkan, bahwa dirinya merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan dari TRC PB Pemkab Lumajang dan TNI, sehingga jalan yang tertutup pohon tumbang dapat dilalui kembali. (Pendim 0821/Pri)

Posting Komentar

0 Komentar