TNI-TRC PB BPBD dan Masyarakat Lumajang Gotong Royong Mengevakuasi Pohon Tumbang

Lumajang, (DOC) – TNI bersama TRC Penanggulangan Bencana di Lumajang melakukan evakuasi pada pohon tumbang akibat hujan deras dan angin kencang, yang menutupi jalan raya di Dusun Darungan Lor Desa Kedungjajang Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (29/1/2020).

Saat proses evakuasi tersebut, Babinsa Kedungjajang Posramil 0821/05 Kedungjajang Serda Biardi menyampaikan, bahwa hal tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada pengguna jalan yang melintas.

Lanjut dia, hujan lebat yang disertai angin kencang yang melanda hampir di seluruh wilayah Kecamatan Kedungjajang mengakibatkan pohon tumbang dan menutup akses jalan Lumajang - Probolinggo. Tidak ada korban jiwa karena saat angin kencang terjadi, kondisi jalanan sepi dari orang yang melintas.

“Kami harap, masyarakat tidak segan-segan untuk meminta bantuan ke pihak Koramil, bukan masalah keamanan saja, tetapi semua kegiatan di wilayah saya berharap masyarakat tidak sungkan untuk bersinergi TNI,” ujarnya.

Sementaraitu itu, Kepala Desa Kedungjajang Isti Arofah menyampaikan, bahwa dirinya berterima kasih atas bantuan Babinsa dan BPBD dalam penanganan, evakuasi dan pembersihan pohon tumbang sehingga dalam waktu singkat jalan yang terhalang pohon segera bisa diatasi sehingga tidak menimbulkan kemacetan di jalan raya Lumajang-Probolinggo. (Pendim 0821/Pri)

Post a Comment

0 Comments