Tim DVI Polda Jatim Turun Tangan Identifikasi Potongan Mayat Mr-X Ditemukan Pantai Selok Anyar

Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar
Lumajang,(DOC)-Tim DVI Forensik Polda Jatim turun tangan identifikasi penemuan sesosok mayat tanpa kepala dan tangan di Pesisir Pantai Selatan di Dusun Timur Persil, Desa Selok Anyar Kecamatan Pasirian, pada Minggu (19/1/2020) kemarin.

Tim DVI Forensik Polda Jatim tiba di kamar mayat RSUD Dr. Hariyoto Lumajang, Selasa (21/1/2020) siang.

Ada enam tim laboratorium forensik (labfor) dari Polda Jawa Timur (Jatim) diperbantukan dalam proses identifikasi tersebut.

Kepala Dokter DVI Donkes Polda Jatim AKBP Bambang mengatakan, pihaknya bersama tim DVI Forensik Polda Jatim asih melakukan identifikasi terhadap jenazah korban, walaupun jenazah yang sudah ditemukan sudah tidak utuh lagi.

"Kita akan berusaha semaksimal mungkin Karena ini masih Mr.X. Kita akan coba melakukan identifikasi apapun yang kita temukan disana, dan mencoba memeriksa lebih jauh untuk mengetahui penyebabnya kematiannya," ujarnya.

Bambang mengungkapkan, dirinya tidak bisa memastikan cepat atau lambat hasil pemeriksaan jenazah Mr.X ini. Sebab di mungkinkan perlu adanya pemeriksaan DNA di laboratorium untuk sampel pembanding.


Tim DVI Forensik Polda Jatim melakukan pemeriksaan
"Itu semua masih tergantung dengan laporan masyarakat kehilangan, nanti akan coba untuk mengambil sampel pembanding yang menentukan identitasnya,"

Sementara itu, Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar menyampaikan, pihaknya berharap pemeriksaan oleh Tim DVI Forensik Polda Jatim dapat mengungkap jenis kelamin dan umur jenazah korban.

"Kepada masyarakat yang merasa kehilangan dilaut dalam waktu sepekan atau dua pekan, dan mengenali ciri jenazah segera melapor ke Polres Lumajang," pungkasnya.

Sebelumnya, Warga Desa Selok Anyar, Kecamatan Pasirian digegerkan penemuan sesosok jenazah tanpa kepala dan tangan.

Jenazah tanpa kepala dan tangan yang ditemukan warga terdampar di Pesisir pantai masuk Dusun Timur Persil, Desa Selok Anyar Kecamatan Pasirian. , Minggu (19/1/2020) sekitar pukul 14.00 WIB kemarin.

Mayat tidak dikenal tersebut dengan ciri jenis kelamin belum bisa dipastikan, tanpa kepala, tanpa tangan, tulang terbungkus daging dari perut sampai tulang kering, dan posisi terlentang, memakai celana pendek kolor warna biru merk adidas.(mam)




Posting Komentar

0 Komentar