Tabrakan Beruntun di Ranuyuso Truk Tronton Tabrak Sejumlah Kendaraan, Ini Kronologisnya

Kecelakan beruntun di Ranuyoso
Lumajang,(DOC)-Truk Tronton jenis fuso bermuatan pasir menabrak sejumlah kendaraan di ruas jalan raya Desa Wonoayu, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Tabrakan beruntun yang terjadi Jumat (24/1/2020) sekitar 21.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun sejumlah seorang pengemudi maupun penumpang harus dilarikan RSUD Hariyoto Lumjang karena mengalami luka-luka.

Informasi yang dihimpun media ini dilokasi kejadian menyebutkan, sebelum tabrakan terjadi, truk tronton Nopol W-9703-UE yang datang dari arah selatan itu berangkat dari Pasirian hendak mengantarkan pasir ke wilayah Surabaya.

Tepatnya di jalan turunan Desa Wonoayu Kendaraan Dam Truk jenis Fuso yang dikemudikan Bambang Sugianto tidak bisa di Rem (Blong)dan langsung menabrak 6 unit kendaraan yang berada di depannya secara beruntun baik yang dari arah Selatan maupun yang dari arah Utara.

Usai menabrak kendaraan yang didepannya secara beruntun tidak bisa berhenti. Namun sesampai di Desa Wates Wetan, Kecamatan Ranuyoso tepatnya di sebelah masjid, pengemudi langsung menabrak kendaraannya di pohon sehingga kendaraan truk tersebut langsung berhenti.

Kasat Lantas Polres Lumajang AKP I Putu Angga Feriyana membenarkan kecelakaan beruntun ada lima kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut.
Sopir truk ketika dimintai keterangan

"Ada 4 korban luka parah dibawa kerumah sakit. Sementara sopir truk sudah diamankan untuk dimintai keterangan," Kata I Putu Angga ketika dikonfirmasi, SabtU (25/1/2020).
Dia menjelaskan, kronologis kejadian, awalnya kendaraan truk teronton Nopol W 9703 UE berjalan selatan ke utara di jalan lurus dan menurun mengalami rem blong menabrak kendaraan suzuki Carry Nopol N 897 YG yang berjalan searah didepannya selatan ke utara kemudian terperosok ke jurang sebelah barat jalan.

"Truk tronton tetap berjalan ke arah utara menabrak kendaraan Daihatsu Jeep Taff Nopol N 1038 RW yang berjalan searah di depannya selatan ke utara kemudian kendaaraan tersebut mengarak ke jalur kanan/timur bertabrakan dengan Kendaraan truck Mitsubishi Nopol D-9024-YO yang berjalan bersamaan dari arah berlawanan utara ke selatan," terangnya.

Usai menabrak kendaraan, truk tronton tetap berjalan kearah utara menabrak kendaraan truk Cool Diesel Mitsubhisi Nopol M-9716-UN searah di depannya selatan ke utara kemudian terprosok ke dalam jurang  ke dalam jurang sebelah barat jalan.

"Kemudian truk tronton menabrak Nisan Green Livina Nopol P 603 XB yang berjalan searah di depannya selatan ke utara kemudian terperosok ke jurang sebelah barat jalan, Kendaraan Truck Teronton tetap berjalan ke arah utara menabrak Kendaraan Truck Toyota dina Nopol H 1463 JA yang berjalan searah di depannya selatan ke utara," imbuh Kasat Lantas.

Akibat peristiwa tersebut, arus kendaraan dari kedua arah sempat mengalami antrian panjang.

“Namun sudah bisa diurai oleh petugas. Kendaraan-kendaraan yang terlibat tabrakan pun sudah dievakuasi,” ujar AKP I Putu Angga.(Mam)

Post a Comment

0 Comments