Siapkan Generasi Sehat, Masyarakat Lumajang Diimbau Aktif Datang ke Posyandu


Lumajang, (DOC)- Untuk menyiapkan generasi milenial yang sehat dan kuat, masyarakat Desa Purwosono yang memiliki balita diimbau untuk aktif datang ke Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu).

"Sebagai upaya untuk membentuk generasi muda yang sehat dan kuat agar siap mengemban tugas di masa yang akan datang, masyarakat diimbau selalu aktif secara rutin membawa balita mereka ke posyandu setiap bulannya," kata Babinsa Purwosono Koramil 0821/19 Sumbersuko Serda Masrokim Atmajaya saat mendampingi kegiatan Posyandu Mawar di Desa Purwosono Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (20/1/2020).

Masrokim juga mengatakan, bahwa menyiapkan generasi milenial penerus bangsa agar siap meneruskan cita-cita bangsa di masa yang akan datang adalah tanggung jawab bersama. Oleh karena itu, sebagai Aparat teritorial, Babinsa akan selalu siap mendukung dan bersinergi dengan Aparatur terkait untuk mewujudkannya.

"Generasi milenial merupakan generasi penerus yang akan membangun bangsa di masa yang akan datang. Untuk itu, tugas kita bersama untuk menyiapkan generasi yang sehat dan kuat agar ke depan siap mewujudkan cita-cita bangsa," katanya.

Sementara itu, Bidan Desa Purwosono Islamic Fikriya, Amd. Keb., menjelaskan, bahwa Posyandu merupakan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan.

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan, dalam kegiatan Posyandu tidak hanya dilakukan penimbangan dan imunisasi saja, tetapi balita juga diberi makanan tambahan serta vitamin agar mereka dapat tumbuh dengan sehat dan kuat.

"Dengan aktif membawa anak-anak dan balita secara rutin ke Posyandu, diharapkan dapat mencetak generasi milenial yang kuat dan sehat, yang dapat meneruskan pembangunan demi terwujudnya cita-cita bangsa di masa yang akan datang," pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)

Posting Komentar

0 Komentar