Sapi Hilang, Kapolres Lumajang Pimpin Olah TKP

Kapolres Lumajang bersama anggotanya menelusuri jejak sapi
Lumajang,(DOC)-Satu ekor sapi milik Suyitno (75) warga Dusun Krajan, Desa Besuk, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang, dilaporkan hilang disikat kawanan maling.

Kejadian pencurian sapi terjadi, pada Kamis (02/1/2020) dini hari. Atas kejadian tersebut korban melaporkan ke Polsek Tempeh.

Tidak lama kemudian setelah mendapatkan laporan Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar didampingi Wakapolres Kompol Hendry Soelistiawan,S.E dan Kasat Reskrim AKP Hasran langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP

Tiba dilokasi Kapolres Lumajang bersama Tim Cobra Tangguh dan Tim Phanter Tangguh serta K9 melakukan pencarian.

Saat petugas menelusuri jejak sapi menemukan jejak kaki pelaku berada disawah sejauh 3 km dari rumah korban.

"Setelah kami  melacak dengan menggunakan K9 ditemukan sepatu diduga milik pelaku. Dengan tim yang sudah diterjunkan semoga bisa segera menemukan pelakunya," terang Kapolres Lumajang AKBP Adewira Siregar.
Kapolres Lumajang melihat kandang sapi milik korban

Dia menjelaskan, awalnya korban hendak memberi pakan ternak sapi namun pintu rumah belkang dikunci oleh pelaku dari luar sehingga korban tidak bisa keluar untuk menuju kandang sapi nya, dan setelah itu korban lewat depan rumah untuk melihat kandang sapi korban.

Namun saat dilihat dilihat kandang tersebut dalam keadaan terbuka untuk pintu luar dan didapati tali pengikat pintu dipotong oleh pelaku, kemudian korban masuk kedalam mengecek sapi dan didapati sapinya sudah tidak ada, korban melihat tali tampar yang mengikat dileher sapi sudah terputus.

"Barang bukti yang diamankan 1 buah tali karet ban warna hitam, dan 1 buah tali tampar warna merah," ujar AKBP Adewira Siregar. (Mam)







Posting Komentar

0 Komentar