Satlantas Polres Lumajang Manfaatkan Car Free Day Untuk Giat Safety Riding

Satlantas gelar safety riding center di acara Car Free Day
Lumajang,(DOC)-Satlantas Polres Lumajang mencoba terobosan dalam memberi pengajaran kepada seluruh lapisan masyarakat bagaimana berkendara motor dengan aman Safety Riding.

Salah satunya dengan memanfaatkan jam Car Free Day depan Kantor Dinas Kesehatan Lumajang, Minggu (19/1/2020).

Acara Lumajang Safety Riding Center berlangsung di acara Car Free Day yakni dengan cara pembinaan, bimbingan dan pendidikan lalulintas.

Lumajang Safety Riding Center dilaksanakan Satlantas Polres Lumajang ini mendapat sambutan antusias masyarakat yang hadir, bagi kalangan anak muda yang sengaja datang berolahraga dilokasi Car Free Day maupun yang sudah berkelurga, termasuk komunitas sepeda motor.

Dalam acara tersebut, masyarakat yang hadir mendapatkan materi Safety Riding diberikan Kanit Dikyasa Satlantas Polres Lumajang Ipda Andrias Shint.

Selain itu, Praktek Safety Riding atau uji praktek SIM oleh Instruktur dan masyarakat secara bergantian, dan pemberian hadiah helm bagi yang berhasil lulus.

Kasat Lantas Polres Lumajang AKP I Putu Angga Feriyana mengatakan, Safety Riding dilaksanakan Satlantas Polres Lumajang ini  dimaksudkan untuk mewujudkan etika berlalu lintas secara berkesinambungan, sebagai upaya untuk pencerdasan di bidang lalu lintas. Disamping  untuk menumbuhkan sikap disiplin berlalu lintas di masyarakat dalam kehidupan sehari.

''Sasarannya adalah semua lapisan masyarakat yang hadir dilokasi Car Free Day dengan maksud  untuk memberi tambahan pengetahuan di bidang lalu lintas,  khusunya dalam berkendaraan di jalan raya,'' ungkapnya. (Mam)

Posting Komentar

0 Komentar