Satlantas Polres Lumajang Kampanyekan Lumajang Safety Riding Center di SMAN 2

Kasat Lantas AKP Putu Angga memberikan materi kepada pelajar SMAN 2
Lumajang,(DOC)-Satlantas Polres Lumajang mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas atau Lumajang safety riding ke sekolah-sekolah.

Kali ini Program Lumajang Safety Riding Center dilaksanakan di SMAN 2 Lumajang, Jumat (17/1/2020) siang.

Kasat Lantas AKP I Putu Angga Feriyana didampingi Kanit Dikyasa Satlantas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta berikan binluh kepada sejumlah 800 pelajar SMAN 2 Lumajang.

Kasat Lantas AKP I Putu Angga Feriyana menjelaskan, kampanye safety riding itu dilaksanakan guna  memberikan pemahaman kepada generasi muda khususnya pelajar, mengenai peraturan lalu lintas.

Dengan pemahaman aturan lalu lintas tersebut, diharapkan akan dapat menekan  jumlah atau angka kecelakaan  khususnya di wilayah Hukum Polres Lumajang.

"Hari ini kampanye safety riding  kami laksanakan di SMAN 2 Lumajang. Kami berharap  materi yang kami sampaikan  dapat memberikan pemahaman dan kesadaran kepada para pelajar tentang pengtingnya mematuhi aturan  dalam berlalu lintas di jalan raya," kata AKP Putu Angga.
Kanit Dikyasa Ipda Andreas Sinta memberikan materi

Kemudian, untuk materi yang disampaikan pada kegiatan itu meliputi tertib berlalu lintas, tata cara berkendara yang aman, rambu-rambu lalu lintas serta berbagai alat keselamatan berkendara.

Dijelaskan Kasat Lantas, Dalam pelaksanaan kampanye dimaksud, pihaknya menyasar pelajar dengan keseluruhan tingkat usaia atau mulai dari SMP hingga SMA/SMK. Hal itu dilakukan sebab aturan dan tertib berlalu lintas itu memang harus ditanamkan sejak dini.

"Sehingga saat mereka dewasa sudah memiliki bekal pengetahuan apa dan bagaimana berkendara yang benar dan aman sesuai aturan lal lintas yang berlaku," pungkasnya.

Dalam acara kegiatan Lumajang Safety Riding Center ini ada matari dari Hak Korban Laka oleh Kepala Perwakilan PT Jasa Raharja Persero Probolinggo, dan Praktek Safety Riding di lapangan. (Mam)






Posting Komentar

0 Komentar