Prajurit Harus Mampu Beradaptasi di Lingkungan Kerja Baru

Lumajang, (DOC) – Komandan kodim 0821 Lumajang Letkol Inf Ahmad Fauzi, S.E., mengatakan, bahwa seorang prajurit harus dapat beradaptasi dengan lingkungan di manapun bertugas, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik dan optimal.

“Sebagai prajurit, kita harus dapat menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi, serta mampu mempelajari kearifan lokal yang ada di tempat kita bertugas, agar pelaksanaan tugas yang diemban dapat berjalan dengan baik dan optimal,” katanya saat memberikan arahan dalam Apel Pelepasan Tugas Serka Mansyur sebagai Personel Satgas Penebalan Aparat Teritorial (Apter) di wilayah Kodam XVII/Cendrawasih, bertempat di halaman Makodim 0821 Lumajang, Jawa Timur, Jumat (17/1/2020).

Fauzi juga mengatakan, bahwa selain beradaptasi dengan lingkungan, prajurit juga harus melakukan pendekatan dengan masyarakat, untuk dapat menjalin komunikasi yang baik.

“Prajurit TNI (Tentara Nasional Indonesia, red) lahir dari rakyat dan untuk rakyat. Untuk itu, dimanapun kita bertugas selalu jaga hubungan baik dengan rakyat, dan jangan sekali-kali menyakiti hati rakyat,” tegasnya.

Selain itu, dikatakan Fauzi, bahwa selain membekali diri dengan pengetahuan dan kemampuan, dalam melaksanakan tugas seorang prajurit juga harus mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar dalam pelaksanaan tugas selalu mendapat ridho dan perlindungan dari Yang Maha Kuasa.

“Apapun tugas yang diberikan harus dilaksanakan dengan baik dan maksimal, untuk itu jaga diri dan kehormatan satuan demi Bangsa dan Negara,” ujarnya.

Dalam apel tersebut, Komandan Kodim 0821 Lumajang juga memberangkatkan personel TNI yang mengikuti kegiatan Lomba Hadrah di tingkat Komando Daerah Militer V/Brawijaya. (Pendim 0821/Phie)

Posting Komentar

0 Komentar