Polsek Pasirian dan SKD Gagalkan Pencurian Sapi

Sapi ditemukan dikebun Sengon oleh Polisi dan masyarakat
Lumajang,(DOC)-Petugas Polsek Pasirian bersama Satgas Keamanan Desa Selok Awar-Awar berhasil gagalkan aksi pencurian sapi, Rabu (8/1/2020) dini hari.

Satu ekor sapi jenis Limusin milik Jumal (62) warga Dusun Krajan, Desa Selok Awar-Awar, Kecamatan Pasirian yang hilang digondol pencuri sapi berhasil ditemukan di kebun sengon.

Kapolsek Pasirian Iptu Agus Sugiharto melalui Ipda Catur Budi Baskoro Kasubbag Humas Polres Lumajang mengatakan, Kapolsek Pasirian mengerahkan Satgas Keamanan Desa beserta masyarakat dibantu anggota Koramil Pasirian dengan sigap melakukan pencarian besar-besaran.

"Usaha dilakukan tersebut berhasil menutup pergerakan maling sapi. Sapi milik warga berhasil ditemukan di Kebun Sengon milik warga yang terletak di Dusun Timur Curah, Desa Bago dengan jarak kurang lebih 2 km dari TKP," terangnya.

Setelah sapi berhasil ditemukan, kemudian sapi milik korban tersebut dibawa ke rumah korban dan diserahkan kembali kepada pemiliknya.

Lebih lanjut, dikatakan Ipda Catur, pelaku beraksi dengan cara masuk kedalam kandang dengan membuka pintu kandang yang terbuat dari bambu, kemudian masuk dan melepas tali yang mengikat sapi.

"Selanjutnya membawa keluar melalui pintu semula," pungkasnya.(Mam)

Posting Komentar

0 Komentar