Pemilik Kios di Lumajang Diminta Distribusikan Pupuk Bersubsidi Tepat Sasaran

Lumajang, (DOC)– Bati Tuud Koramil 0821/12 Jatiroto Serma Mistari meminta, agar pemilik kios pupuk untuk mendistribusikan pupuk bersubsidi tepat sasaran, sesuai dengan aturan dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Untuk mencegah terjadinya kelangkaan pupuk yang dapat menyulitkan petani, kami minta agar pemilik kios mendistribusikan pupuk bersubsidi tepat sasaran, sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku,” katanya saat kegiatan Monitoring Kios Pupuk, di wilayah Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (22/1/2020).

Mistari juga mengatakan, bahwa untuk menunjang tercapainya tujuan program Ketahanan Pangan Nasional, pihaknya melalui Babinsa di wilayah akan selalu siap bersinergi dengan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) UPT BPP Kecamatan Jatiroto untuk membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi petani di wilayah.

“Sebagai pendamping petani, kita siap bersinergi dengan aparatur dan pihak terkait untuk mengawal pendistribusian pupuk bersubsidi agar tidak terjadi penyalahgunaan, sehingga penyalurannya benar-benar sampai kepada petani,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Unit Pelaksana Teknis Balai Penyuluhan Pertanian (UPT BPP) Kecamatan Jatiroto Hartono menyampaikan, bahwa kegiatan monitoring tersebut bertujuan untuk mengecek ketersediaan pupuk bersubsidi di lapangan, agar tidak terjadi penyalahgunaan dalam pendistribusiannya.

Ia juga menyampaikan, dengan pelaksanaan kegiatan tersebut, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pupuk bagi petani di wilayah Kecamatan Jatiroto agar hasil panen dapat meningkat, sehingga dapat menunjang tercapainya tujuan program Ketahanan Pangan Nasional seperti yang diharapkan dengan pemerintah.

“Dengan terpenuhinya kebutuhan pupuk, diharapkan petani dapat lebih berkonsentrasi dalam meningkatkan hasil panen, sehingga upaya pemerintah dalam menyejahterakan petani dapat tercapai,” harapnya.(Pendim 0821/Phie).

Posting Komentar

0 Komentar