Pemdes, TNI dan Masyarakat Gotong Royong Bangun Infrastruktur Drainase

Lumajang,(DOC)– Untuk mendukung program pembangunan pemerintah desa, Babinsa Jatirejo gotong royong bersama masyarakat  membangun drainase di Dusun Jatisari Desa Jatirejo Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (02/01/2020).

Dalam kegiatan tersebut,  Koramil 0821/13 Kunir Serda Abdul Karim mengatakan, bahwa Babinsa sebagai mitra kerja kepala desa, selain melaksanakan pembinaan wilayah juga berkewajiban untuk mendukung dan membantu menyukseskan program pembangunan yang telah direncanakan oleh pemerintah desa.

Lebih lanjut, dia juga mengatakan, saluran drainase sangat perlu dijaga kebersihannya, agar dapat mengalirkan air dengan lancar saat turun hujan, sehingga tidak sampai menggenangi jalan.

“Untuk itu, peran aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kelancaran saluran drainase sangat diperlukan, agar tidak dijadikan tempat perkembangbiakan bibit penyakit, sehingga kebersihan lingkungan tetap terjaga,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Jatirejo Sukarmo menyampaikan, bahwa pembangunan drainase tersebut menggunakan Dana Desa, yang bertujuan untuk menanggulangi genangan air di jalan yang sering terjadi saat musim hujan.

Dia juga berharap, agar masyarakat turut berpartisipasi dalam pembangunan yang dilaksanakan desa, serta ikut menjaga dan merawat infrastruktur yang ada, sehingga dapat memberikan manfaat lebih kepada masyarakat.

“Terima kasih disampaikan kepada babinsa, yang selalu aktif membantu dan mendukung setiap program yang telah direncanakan oleh Pemerintah Desa Jatirejo. Semoga upaya kerja sama selama ini dapat menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat Desa Jatirejo,” pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)

Posting Komentar

0 Komentar