Pelaku Pencuri Kambing Dibekuk Tim Cobra, 4 Orang Masih Buron, Begini Pengakuannya

Kambing berhasil diamankan
Lumajang,(DOC)- Pelaku pencurian hewan ternak diringkus Tim Cobra Polres Lumajang, pada Selasa (7/1/2020).

Namun Sejauh ini, Polisi masih memburu dua pelaku lainya.

Dua pelaku berhasil diamankan LN warga Dusun Persil Ranupakis, Desa Kaliboto, Kecamatan Jatiroto, dan SO warga Dusun Kotokan, Desa/Kec Jatiroto.

"Tim Cobra terus memburu 4 orang lainnya yang sudah menjadi DPO," ujar Kasubag Humas Polres Lumajang Ipda Catur Budi Baskoro, Kamis (9/1/2020).

Diringkusnya LN dan SO berawal dari laporan Sugeng Prayitno warga lingkungan Blok L RT 67 RW 17, Desa Kaliboto Lor, Kecamatan Jatiroto, yang mengaku kehilangan 9 kambing, Senin (6/1/2020) sekitar pukul 21.00 WIB yang berada di dalam kandang kambing.

Dalam aksinya dijelaskan Ipda Catur, pelaku LN dan SO datang kerumah pelaku SR untuk merencanakan pencurian 9 ekor kambing milik korban.

"Dimana pelaki LN bertugas sebagai orang yang menyediakan mobil untuk mengangkut kambing hasil curian, pelaku SO bertugas sebagai orang yang mencari pembeli, sedangkan untuk pelaku SR beserta 2 orang bertugas sebagai orang yang mengambil kambing milik korban di kandang," terangnya.

Setelah dilakukan pembagian tugas, selanjutnya pelaku LN menyewa mobil Avanza kepada warga Desa Dawuhan Wetan Kecamatan Rowokangkung Kab.Lumajang sebesar Rp 250 ribu perhari dengan alasan akan di buat untuk acara nikahan, kemudian untuk pelaku SO  menemukan pembeli bernama BH warga Randuagung Kab.Lumajang.

Namun pada pukul 19.00 Wib, pelaku LN dan SO di hubungi oleh pelaku SR untuk datang ke TKP dengan membawa mobil yang akan dipergunakan untuk mengangkut kambing hasil curian, selanjutnya kedua pelaku datang ke area kosong yang dekat dengan TKP, yang mana diketahui saat itu 9 ekor kambing milik korban sudah berhasil di ambil oleh pelaku SR beserta dua pelaku lainnya dengan posisi kaki 9 ekor kambing sudah dalam keadaan terikat lakban warna hitam.

"Kemudian 9 ekor kambing tersebut dijual kepada BH di Randuagung dengan harga Rp. 9 juta rupiah," ujar Ipda Catur Budi Baskoro.

Akibat perbuatannya tersebut kedua pelaku digelandang ke Mapolsek Jatiroto untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

"Barang bukti berhasil diamankan 8 kambing sedangkan 1 hilang," pungkas Kasubag Humas.(Fat)

Posting Komentar

0 Komentar