Pasca Rusaknya Tandon dan Pipa Saluran Air TNI dan Warga Melakukan Perbaikan

Lumajang, (DOC) - Danramil 0821/14 Pronojiwo Kaptem Ainur Rofiq mengikuti kegiatan Perbaikan Tandon Dan Pipa Saluran Air, yang berada di kawasan Sumber Air Bulu Desa Pronojiwo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (9/1/2020).

Pendim 0821 - Danramil 0821/14 Pronojiwo Kapten Inf Ainur Rofiq S.H., menyampaikan, bahwa selain melaksanakan tugas kemiliteran, Tentara Nasional Indonesia (TNI) juga berkewajiban untuk dapat menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat.

“Fasilitas umum seperti tandon air ini merupakan sarana untuk menyalurkan air ke rumah-rumah warga melalui pipa penyaluran. Untuk itu, keberadaannya harus selalu dijaga dan dipelihara agar dapat berfungsi dengan baik,” ujarnya.

Pihaknya mengimbau, agar masyarakat ikut bertanggungjawab untuk menjaga dan memelihara fasilitas umum yang ada, sehingga selalu dapat bermanfaat bagi kepentingan masyarakat.

"Kami menghimbau masyarakat harus bertanggung jawab menjada dan memelihara faslitas umum," himbau Ainur Rofiq.

Sementara itu, Kepala Desa Pronojiwo Murdiono mengatakan, bahwa perbaikan tandon dan pipa saluran air tersebut terlaksana berkat adanya swadaya masyarakat, yang bekerja sama dengan Pemerintah Desa dan  personel Koramil 0821/14 Pronojiwo.

Masih kata dia, fasilitas umum yang ada di desa merupakan milik seluruh warga, sehingga sudah menjadi kewajiban seluruh masyarakat untuk menjaga dan memelihara fasilitas umum tersebut.

“Terima kasih kepada personel Koramil 0821/14 Pronojiwo yang telah membantu pelaksanaan perbaikan tandon dan pipa saluran air. Semoga dengan kegiatan bersama ini dapat menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat untuk turut aktif menjaga dan memelihara fasilitas umum yang ada demi kepentingan bersama,” pungkasnya. (Mam) 

Posting Komentar

0 Komentar