Musim Hujan Tiba, Masyarakat Diharapkan Ikut Jaga dan Lestarikan Hutan Lindung

Lumajang, (DOC)  - Untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam saat musim penghujan tiba, masyarakat diharapkan ikut menjaga dan melestarikan hutan lindung, dengan melakukan penanaman bibit pohon.

Hal tersebut diungkapkan oleh Babinsa Burno Koramil 0821/03 Senduro Serda Imam Bukhori dalam kegiatan Penanaman Bibit Pohon, di Hutan Lindung Desa Burno Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (10/1/2020).

Bukhori juga mengungkapkan, bahwa penghijauan yang dilakukan tersebut, adalah dengan menanam bibit pohon sekitar 600 pohon yang dilakukan oleh jajaran Forkopimcam Senduro dan masyarakat dilakukan di areal hutan.

“Kegiatan penghijauan ini dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang hijau dan sehat, serta untuk mengantisipasi terjadinya musibah bencana banjir maupun tanah longsor di saat musim penghujan,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten Perhutani (Asper) Senduro Lukman Hakim menyampaikan, bahwa dirinya berterima kasih atas dukungan Koramil 0821/03 Senduro yang bisa mengikutkan banyak anggotanya dalam kegiatan penghijauan yang diselenggarakan oleh Perhutani KPH Senduro.

“Kami menyambut baik kegiatan penghijauan ini, dan kami juga akan mengajak masyarakat untuk merawatnya, serta peduli terhadap lingkungan sekitar," pungkasnya. (Pendim 0821/Fj).

Posting Komentar

0 Komentar