Meriah! Pamit Kenal Kasat Reskrim, Ini Yang Disampaikan AKP Hasran dan AKP Masykur

AKP Hasran ketika memberikan sambutan
Lumajang,(DOC)-Acara kenal pamit Kasat Reskrim dari AKP Hasran ke AKP Masykur yang digelar di Saung Cobra, Jumat (24/1/2020) berlangsung meriah dan  penuh keakraban dan rasa haru yang mendalam.

AKP Hasran yang merupakan Katim Cobra tersebut harus meninggalkan Lumajang dengan jabatan baru di Polda Jatim sebagai Panit Unit Subsit Ditresnarkoba.

Acara yang dimulai pukul 20.00 WIB tersebut tampak dihadiri seluruh pejabat utama Polres Lumajang, Bupati Lumajang Thoriul Haq, dan para Kapolsek, personil Polres Lumajang, serta wartawan, dan para tamu undangan.

Namun sampai acara berakhir Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar tidak tampak hadir dalam acara tersebut.

"Walau Pak Kapolres tidak bisa hadir ditengah-tengah kita malam ini, namun selama dua bulan saya bekerja dengan Pak Kapolres Lumajang, arahan beliau sangat bermanfaat bagi saya dan karir saya," kata AKP Hasran dalam sambutannya.

Pria yang selalu tampil dengan memakai kacamata hitam ini mengatakan, akan terus mengingat kabupaten Lumajang karena sudah hampir 19 bulan menjabat Kasat Reskrim di Polres Lumajang.

Bahkan, sepak terjang Hasran cobra sangat luar biasa dalam meringkus pelaku kriminalitas di wilayah hukum Polres Lumajang.
Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Masykur

Data di Polres Lumajang, sebanyak 58 pelaku kejahatan dihadiahi timah panas dikaki dan 2 orang dirilis di depan Kamar Jenazah RSUD dr. Haryoto.

"Kami harus melepaskan tembakan pada pelaku kejahatan untuk efek jera, alhamdulillah mampu menekan angka kriminalitas," ujar Hasran.

Bupati Lumajang dalam sambutanya mengatakan, banyak gagasan yang dilakukan oleh AKP Hasran selama bertugas di Lumajang.

"Ide baru yang berhasil menciptakan keamanan Lumajang, contohnya mencari sapi warga yang hilang dengan menggunakan drone dan anjing pelacak," tuturnya.

Sementara AKP Masykur mengatakan, harus ada dukungan dari jajaran anggota Reskrim, maupun Polsek jajaran untuk bersinergi bahu-membahu bekerja sama demi kenyamanan dan penegakan hukum untuk bisa kondustif dan masyarakat Lumajang bisa tentram.

"Kami akan melanjutkan terkait atensi terkait tepak terjang Tim Cobra di Lumajang yang diakui oleh jajaran Polda Jawa Timur," tutur kasat Reskrim baru. (Mam)


Posting Komentar

0 Komentar