Melawan Petugas Saat Dibekuk, Dua Pelaku Curanmor Ditembak

Pelaku curanmor usai ditembak petugas
Lumajang,(DOC)-Tim Cobra Tangguh Polres Lumajang melumpuhkan Poniman (35) dan Muhammad Rohim pelaku curanmor di Lumajang dengan tembakan lantaran berusaha melawan saat ditangkap

Pelaku Poniman dan Muhammad Rohim keduanya merupakan warga Dusun Bulaktal, Desa Yosowilangun Lor, Kecamatan Yosowilangun, Lumajang.

"Kita lakukan tindakan tegas terukur dibagian kaki, karena pelaku berusaha melakukan perlawanan terhadap anggota saat dilakukan penangkapan," ujar Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar, Jumat (31/1/2020).

Penangkapan terhadap kedua pelaku, sebelumnya Tim Cobra berhasil mengungkap kasus curanmor yang berawal dari informasi masyarakat bahwa ada transaksi sepeda motor tanpa memiliki surat-surat.

"Setelah mendapatkan informasi itulah Tim Cobra langsung melakukan penangkapan terhadap penadah motor curian, kemudian melakukan pengembangan dan berhasil menangkap dua pelaku curanmor," terang Adewira Negara Siregar.
Pelaku curanmor mendapatkan perawatan

Salah satu pelaku yakni Muhammad Rohim saat ditangkap sedang menggunakan sabu-sabu. "Pelaku ini kaitannya dengan miras dan narkotika," imbuh Kapolres.

Berdasarkan pengakuan tersangka, mereka telah beraksi lebih dari 8 kali. "Modusnya mengincar sepeda motor yang terpakir di tepi sawah. Karena keduanya spesialis curanmor yang setiap harinya mereka keliling desa untuk mencari sepeda motor yang berada di tepi sawah lalu diambil," pungkas AKBP Adewira Negara Siregar.(Mam)


Posting Komentar

0 Komentar