Kapolsek Rowokangkung AKP Sajito Gelar Syukuran Kenaikan Pangkat

Istri Kapolsek Rowokangkung memotong nasi
Lumajang,(DOC)-Kapolsek Rowokangkung AKP Sajito mengadakan acara syukuran dan doa bersama secara sederhana dalam rangka kenaikan pangkat dari Inspektur Polisi Satu (IPTU) menjadi Ajun Komisaris Polisi (AKP).

Kapolsek Rowokangkung AKP Sajito mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi terhitung pada tanggal 1 Januari 2020. Ada 4 personel yang mendapatkan kenaikan pangkat, salah satu Kapolsek Rowokangkung.

Acara tersebut dilaksanakan di halaman Mapolsek Rowokangkung, Sabtu (4/1/2020) siang.

Kapolsek Rowokangkung AKP Sajito dalam sambutannya mengatakan, Kenaikan pangkat adalah amanah tetapi tidak boleh untuk disombongkan karena semua itu hanya titipan.

"Bagi anggota yang Naik pangkat setingkat lebih tinggi tugas dan tanggung jawab anggota akan lebih berat lagi supaya bisa memberikan contoh kepada rekan rekan yang lain yang belum naik pangkat," ujarnya.

Selain itu, Kapolsek juga memberikan terima kasih kepada Satgas Keamanan Desa (SKD) karena dengan pembentukan SKD sampai sekarang ini masih eksis.

"SKD selalu aktif dan apabila ada kegiatan di desanya masih menjadi garda terdepan, baik itu kebencanaan, kerja bakti, dan kondangan, pasti yang paling duluan," tutur Sajito.
Kapolsek Rowokangkung menanam pohon mangga

Pangkat setingkat lebih tinggi namun tidak dapat begitu saja ini melalui proses penilaian Pimpinan dari tingkat pimpinan Polsek sampe ke tingkat pimpinan polres bahwa anggota tersebut layak di naikan pangkat setingkat lebih tinggi.

“Kami mengajak masyarakat untuk menjaga situasi Kamtibmas bersama – sama, karena dengan terselenggaranya Kamtibmas kita dapat beraktivitas harian dengan rasa aman dan nyaman, oleh sebab itu kami ingin mengajak masyarakat untuk dapat bekerjasama dengan Polisi mewujudkan hal tersebut,” ujar.

Di lanjutkan Pemotongan tumpeng oleh Kapolsek Rowokangkung dan di serahkan kepada anggota yang naik pangkat setingkat lebih tinggi.

Upacara Korps raport kenaikan pangkat AKP Sajito dipimpin langsung oleh Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar acara yang berlangsung di halaman Mapolres Lumajang yang diikuti pejabat utama dan anggota POlres Lumajang, Pada Rabu 1 Januari 2020 sekitar pukul 08.00 WIB.

Bahwa AKP Sajito mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat yaitu setingkat lebih tinggi, terhitung mulai 1 Januari 2020. Selama bertugas personel tersebut tidak pernah melakukan pelanggaran kepolisian.(Mam)



Posting Komentar

0 Komentar