Awal Februari, RS. Muhammadiyah Hadir di Lumajang

Lumajang,(DOC)-Rumah Sakit Muhammadiyah akan resmi beroperasi. Hal itu terungkap saat Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menerima kunjungan dari manajemen Rumah Sakit Muhammadiyah Lumajang di Ruang Mahameru Kantor Bupati Lumajang, Rabu (15/01/2020) kemarin.

Bupati berharap, dengan hadirnya Rumah Sakit Muhammadiyah Lumajang dapat meningkatkan pelayanan khususnya pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

 “Semakin banyaknya fasilitas kesehatan yang ada untuk masyarakat, tentu menjadi tambahan perbaikan  pelayanan kesehatan kepada masyarakat, apalagi Muhammadiyah sudah memiliki jejaring Rumah Sakit yang baik,”jelas Bupati.

Lebih lanjut, Bupati berharap dengan hadirnya RS. Muhammadiyah Lumajang masyarakat semakin mudah mendapatkan fasilitas kesehatan ke dokter – dokter spesialis.

“Saya berharap jejaring Rumah Sakit Muhammadiyah yang sudah baik ini membantu kami di Pemerintah Daerah seperti misalnya terkait dokter-dokter spesialis, begitu ada, rujukan ke dokter spesialis semakin mudah diakses dan pelayanan kesehatan semakin baik,” harapnya.

Sementara itu, Bunda Indah menganggap hadirnya Rumah Sakit Muhammadiyah tentu menjadi ajang kompetisi yang positif dalam hal pelayanan kesehatan. Bunda Indah berharap, RS. Muhammadiyah mampu menjadi Rumah Sakit yang selalu mengutamakan pelayanan prima kepada setiap pasiennya.

“Berkaitan dengan kompetisi yang paling utama adalah pelayanan karena pelayanan yang dibutuhkan oleh masyarakat, kita harus mampu memberikan pelayanan yang baik, ramah dan cepat,” harapnya.

Sementara itu, Ketua PD. Muhammadiyah Lumajang, Suharyo AP. menjelaskan bahwa sebagai tahap awal, nantinya RS. Muhammadiyah menyediakan 50 kamar rawat inap. Ia menegaskan bahwa masyarakat umum berhak mendapatkan pelayanan medis yang sama bukan hanya untuk internal Muhammadiyah.

“Rumah Sakit Muhammadiyah ingin memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat, ini pelayanan bagi masyarakat bukan untuk internal,” tegasnya. (Mam)

Posting Komentar

0 Komentar