61 Anggota Polres Lumajang Naik Pangkat

Upacara kenaikan pangkat anggota Polres
Lumajang,(DOC)-Sejumlah 61 anggota Polres Lumajang mendapatkan kenaikan pangkat dalam upacara kenaikan Korp Rapot kenaikan pangkat.

Golongan Perwira pertama dan Bintara periode 1-1-2020 mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dan 1 orang anggota mendapatkan pangkat pengabdian.

Upacara Korps Raport tersebut dipimpin oleh Kapolres Lumajang, AKBP Adewira Negara Siregar SIK M.Si di Halaman Mapolres Lumajang, Pada Rabu (1/1/2020) sekira pukul 08.00 WIB kemarin.

Kenaikan pangkat tersebut meliputi IPTU ke AKP sejumlah 8 orang, IPDA ke IPTU sejumlah 7 orang, Bripka ke Aipda sejumlah 7 orang, Briptu ke Brigadir sejumlah 1 orang, Bripda ke Briptu sejumlah 13 orang.

Kapolres Lumajang menyampaikan saat membacakan amanatnya bahwa kenaikan pangkat bagi anggota Polri merupakan hasil proses seleksi penilaian yang panjang, dimulai dari penelitian mental kejuangan, mental prestasi penilaian sistem manajemen kinerja (SMK) selanjutnya diseleksi melalui DPK (Dewan Pertimbangan Karir) apakah anggota tersebut layak untuk diberikan pangkat nya atau tidak.

"enaikan pangkat bukan sekadar ajang saling menunjukkan gagah-gagahan saja, tetapi harus bersyukur kepada Tuhan atas tanggung jawab baru yang diberikan," Pesan AKBP Adewira Negara Siregar.

“Kepada personel yang mendapatkan anugerah kenaikan pangkat, hendaknya selalu bersyukur atas capaian kariernya. Jadikan kenaikan pangkat ini sebagai motivasi untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan lebih baik dimasa mendatang,” Imbuh Dia.

Tak Didampingi Istri, Kapolres Bantu Pasang Pangkat Terbaru Anggotanya


Bahkan, ada gambaran unik saat pelaksanaan upacara korp raport kenaikan anggota Polres Lumajang. Yakni Kapolres Lumajang membantu memasangkan pangkat anggotanya saat upacara berlangsung, karena tidak didampangi oleh istrinya.

"Akan kita bantu pasang pangkat terbaru bagi anggota yang saat ini tidak didampingi oleh pasangan nya" ujar AKBP Adewira Negara Siregar.

Dengan canda kepada anggota Kapolres berharap untuk kenaikan pangkat berikutnya agar anggota Korp Raport dapat membawa isteri sebagai pendamping suami yang dapat menyertai kesuksesan dalam melaksanakan tugas kedinasan sebagai anggota Polri.(Mam)

Posting Komentar

0 Komentar