TNI Lumajang Siap Bersinergi, Wujudkan Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

Lumajang, (DOC) – Seluruh Personel Kodim 0821 Lumajang selaku aparat kewilayahan harus dapat bersinergi, mendukung pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah, sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol Inf Ahmad Fauzi, S.E. saat membuka Apel Gelar Danramil dan Babinsa Tersebat Tahun Anggaran 2019 di Aula Raden Wijaya Kodim 0821 Lumajang, Jawa Timur, Selasa (3/12/2019).

Fauzi juga menyampaikan, sesuai dengan Undang-undang TNI Nomor 34 Tahun 2004, Tentara Nasional Indonesia (TNI) di samping melaksanakan Operasi Militer Perang (OMP) juga melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP), yang salah satunya membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“TNI (Kodim 0821, red) dan pemerintah daerah harus dapat bersinergi, serta membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan pembangunan di wilayah Kabupaten Lumajang,” ujarnya.

Lebih lanjut Fauzi mengatakan, Apel Danramil dan Babinsa selain sebagai ajang mempererat silaturahmi, juga sebagai sarana untuk menyamakan visi dan misi yang dapat menunjang tugas pokok satuan dalam membantu mensukseskan program yang telah direncanakan pemerintah.

Dia menambahkan, bahwa Karakteristik wilayah Kabupaten Lumajang berbeda-beda, untuk itu pihaknya bersama Bupati akan berupaya untuk mengurai dan mencari solusi permasalahan yang dihadapi masyarakat.

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat tercipta persamaan visi dan misi satuan, dalam membantu pemerintah daerah mewujudkan pembangunan yang merata di segala bidang, sehingga dapat tercapai peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Lumajang,” pungkasnya. (Pendim0821/Phie)

Posting Komentar

0 Komentar