TNI Lumajang Bakal Dukung Pengembangan Potensi Wisata

Lumajang, (DOC) – Danposramil 0821/21 Kedungjajang Peltu Edy Bahrudin mengatakan, bahwa pihaknya akan terus berupaya mendukung pengembangan destinasi wisata, agar dapat berdampak terhadap peningkatan taraf hidup masyarakat.

Hal tersebut dikatakannya dalam kegiatan Karya Bakti bersama Forkompimcam Kedungjajang dan masyarakat membersihkan lingkungan obyek wisata Sendang Arya Wiraraja, di Dusun Duko Desa Wonorejo Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (02/12/2019).

Bahrudin mengatakan, karya bakti tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat, serta membangun sinergisitas yang baik antara Aparatur dan masyarakat.

Menurutnya, dengan terobosan melalui kerja sama, koordinasi dan publikasi yang intensif sangat perlu dilakukan sehingga obyek wisata Sendang Arya Wiraraja akan semakin dikenal.

Lanjut dia, kegiatan tersebut juga sebagai upaya sosialisasi agar warga tidak membuang sampah sembarangan, mengingat saat ini sudah memasuki musim hujan.

 “TNI  berkewajiban untuk mendukung dan membantu mensukseskan program yang telah direncanakan oleh pemerintah desa. Semoga dengan adanya obyek wisata Sendang Arya Wiraraja ini dapat peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud,” katanya.

Sementara itu, Camat Kedungjajang Hertutik menyampaikan, bahwa obyek wisata Sendang Arya Wiraraja memiliki potensi dan daya tarik tersendiri untuk dikembangkan, dan semuanya masih sangat alami dan akan lebih menarik jika dilengkapi dengan penempatan gazebo.

"Harapan kita bersama membangun obyek wisata sendang ini adalah untuk menunjukan potensi yang ada, sehingga nantinya dapat memberikan kontribusi dan nilai tambah bagi warga Desa Wonorejo pada khususnya," ujarnya.

Ia juga berharap dengan menjaga kelestarian dan pengembangan obyek wisata yang ada dapat menunjang peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. (Pendim 0821/Fj)

Posting Komentar

0 Komentar