TMMD ke-108 Diharapkan Dukung Pemerintah untuk Sejahterakan Masyarakat Lumajang

Lumajang, (DOC) – Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol Inf Ahmad Fauzi, S.E. mengatakan, bahwa dengan terlaksananya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108, diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Rencananya tahun 2020 nanti, kami akan melaksanakan program TMMD yang ke-108 di Desa Pandansari. Untuk itu, kami harap program ini dapat membantu pemerintah daerah dalam memeratakan pembangunan hingga ke pedesaaan,” katanya saat kegiatan Sosialisasi TMMD ke-108 Kodim 0821 Lumajang, bertempat di Balai Desa Pandansari Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (31/12/2019).

Fauzi juga mengatakan, prioritas utama dalam pelaksanaan TMMD ke-108 tersebut adalah berupa pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, yang nantinya akan menghubungkan Dusun Krajan dan Dusun Tegal Ombo desa setempat.

“Tidak hanya pembangunan jalan dan jembatan, tetapi pelaksanaan TMMD ke-108 nantinya juga melakukan renovasi tempat ibadah dan Rutilahu (Rumah Tinggal Layak Huni, red), serta berbagai sosialiasi pengembangan potensi wilayah yang bekerja sama dengan instansi terkait, sebagai upaya untuk meningkatkan pengetahuan dan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Lumajang Syamsul Arifin menyampaikan, bahwa TMMD ke-108 merupakan program bersama antara Kodim 0821 dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang.

Ia juga menyampaikan, peran aktif semua pihak dalam menyukseskan program tersebut sangat diperlukan, sehingga tujuan pemerataan pembangunan dalam mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat yang adil dan merata hingga pedesaan dapat terwujud.

“Kami harap segenap Aparatur yang ada serta masyarakat Desa Pandansari juga berpartisipasi aktif dalam mendukung dan menyukseskan program TMMD ke-108 ini, sehingga dapat menunjang terwujudnya Kabupaten Lumajang yang berdaya saing, makmur dan bermartabat,” pungkasnya. (Pendim 0821/Phie)

Posting Komentar

0 Komentar