Tim Cobra Polres Lumajang Raih Juara 3 Lomba Demo Olah TKP dan Upaya Paksa di Polda Jatim

Kasat Reskrim saat memegang piagam penghargaan
Lumajang, (DOC) - Tim Cobra Polres Lumajang berhasil meraih juara III lomba Demo Olah TKP dan tindakan upaya paksa yang diselenggarakan oleh Ditreskrimum Polda Jatim.

Acara tersebut di gelar pada tanggal 4 sampai 8 November 2019 yang diikuti semua jajaran Reskrim Polda tiap Polres se Polda Jatim.

Piagam penghargaan dari Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan diserahkan dalam Acara pamit kenal dari Dirreskrimum Polda Jatim Kombes Pol Gidion Arif Setyawan SIK SH, M.Hum kepada Kombes Pol Pitra A Ratulangi SIK MM yang dilaksanakan di Gedung Mahameru Polda Jatim, Senin (2/11/2019) sekitar pukul 18.30 WIB.

Dalam simulasi yang dilaksanakan di Polda Jatim,  strategi yang dilaksanakan adalah bagaimana mengatasi pencurian sapi yang marak di Lumajang dengan cara khas oleh Polres Lumajang.

Karena setiap mengatasi pencurian sapi, Fasilitas yang tidak luput dan selalu di bawa yakni Drone dan anjing pelacak untuk memudahkan dalam menemukan pelaku dan sapi curian tersebut, tak luput juga Tim Inafis Polres Lumajang yang turun untuk olah TKP karena sering berhasil menemukan data tersangka.

Serta turut terjun pula pasukan elit Polres Lumajang yakni Tim Cobra. Saat melakukan upayah penangkapan tersangka, Polres Lumajang juga memberdayakan Satgas Keamanan Desa yang telah terampil dan sigap karena sudah mendapat pelatihan khusus dari Tim Cobra Polres Lumajang.

Kasat Reskrim AKP Hasran yg juga selaku Ka Tim Cobra mengungkapkan strategi yang di terapkan sangat ampuh untuk menggagalkan rencana pencurian sapi oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab.

"Alhamdulillah Tim Cobra Polres Lumajang meraih juara 3 lomba demo olah TKP, " ujarnya.

Berikut hasil lomba:
a. Juara umum, Ditreskrimum Polda Jatim.
b. Juara I, Polrestabes Surabaya.
c. Juara II, Polres Malang.
d. Juara III, Polres Lumajang. (Mam)

Posting Komentar

0 Komentar