Tim Cobra Amankan Pria Pengancam Dengan Senjata Jenis Air SofTertgun

tersangka diamankan bersama barang bukti 
Lumajang, (DOC) - Tim Cobra Polres Lumajang berhasil mengamankan pelaku yang diduga memiliki senjata Air ShofGun tanpa dilengkapi ijin.

Pelaku diketahui bernama Saniman (59) warga Dusun Gumukmas, Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo,  Kabupaten Lumajang.

Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Hasran mengatakan,  penangkapan terhadap pelaku,  Setelah petugas mendapatkan laporan dari korban serta keterangan para saksi kemudian petugas melakukan penyelidikan terhadap pelaku.

"Tepatnya pada hari Rabu tgl 18 Desember 2019 lalu sekira pukul 04.00 Wib petugas berhasil mengamankan pelaku Saniman di Balai Desa Supiturang, Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo," ujar AKP Hasran,  Rabu (25/12/2019).

Selanjutnya petugas melakukan penggeledahan dirumah tersangka yamg di saksikan istri tersangka dan Ketua RT setempat didapat hasil menemukan 1 buah senjata jenis Air SoftGun yang berisikan 6 butir peluru SoftGun yang disembunyikan di tumpukan baju yg berada di kamar bagian belakang.

"Pelaku dan barang bukti diamankan di Markas Cobra Sat Reskrim Polres Lumajang guna proses hukum lebih lanjut," terang Kasat Reskrim.

Hasran menjelaskan, kronologis kejadian,  awal mulanya pelapor dan saksi pendukung calon Kades Giman mengendarai sepeda motor untuk keliling antisipasi pendukung calon kades Nurul yang melakukan pembagian uang kepada warga (menjelang pelaksanaan Pilkades lalu.

Sulianto (pelapor)  dan saksi menerima informasi dari warga bahwa ada orang yang mencurigakan memakai helm teropong, membawa tas dengan mengendarai sepeda motor jenis Honda Beat yang diduga akan melakukan pembagian uang kepada warga.
Selanjutnya Sulianto dan saksi  pendukung Calon Kades Giman melakukan pengejaran terhadap orang yang dicurigai tersebut. 

Kemudian dalam perjalanan Sulianto (pelapor) dan saksi menemukan orang yg dicurigai tersangka lalu menyuruh untuk menghentikan sepeda motor yang dikendarainya, namun tersangka mempercepat laju sepada motor dan akhirnya dilakukan pengejaran terhadap pelapor dan saksi

Lalu tersangka membelokkan sepeda motor kearah rumahnya dan berhenti di halamam depan rumah, lalu pelapor dan saksi juga menghentikan sepeda motornya di halaman rumah milik pelaku, setelah itu pelaku membuka kaca helm teropong yang dipakainya sambil berkata "APA TIDAK TAU KALAU SAYA SANIMAN" lalu tersangka berlari menuju ke dalam rumahnya untuk mengambil sebuah senjata jenis Air SoftGun yang disimpan di dalam rak baju di dalam kamar belakang, lalu tersangka menyelipkam senjata tersebut di dalam jaket yang dipakainya lalu berjalan keluar rumah menghampiri pelapor dan saksi.

Selanjutnya pada saat di halaman depan rumah lalu tsk mengeluarkan senjata Jenis Air SoftGun dari dalam jaket yg dipakai dengan menggunakan tangan lalu ditodongkan kearah badan pelapor sambil berkata "AYO MAJU SEMUA KALAU BERANI LAWAN SAYA", mengetahui hal tersebut lalu Sulianto meminta maaf kepada pelaku lalu Sulianto dan saksi pergi meninggalkan tempat.

Selanjutnya tersangka kembali lagi kedalam rumahnya untuk menyembunyikan senjata tersebut di tumpukan baju di kamar belakang, kemudian tersangkanpergi ke balai desa Supiturang," tutur Hasran.
Setelah kejadian tersebut lalu Sulianto (Pelapor) menceritakan kejadian tsb kepada keluarga calon kades Giman yamg akhirnya membuat pendukung marah terhadap tersangka


"Keluarga calon kades Giman melaporkan kejadian tersebut ke Petugas Polsek Pronojiwo, dan untuk menghindari kekerasan fisik antar pendukung kemudian Petugas mengambil langkah cepat dengan mencari keberadaan tersangka dan akhirnya petugas berhasil mengamankan pelaku di balai desa Supiturang," pungkas Kasat Reskrim. (Mam)

Posting Komentar

0 Komentar