Seorang Wanita Tewas Terjatuh dari Air Terjun Trap Sewu

Lumajang, (DOC) - Seorang perempuan asal Dusun Randuagung, Desa Bodang Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang tewas dasar jurang setelah terjatuh di air terjun Wisata Trap Sewu di Desa Setempat,  Kamis (26/12/2019).

Kapolsek Padang Iptu Tony Supartono melalui Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Catur Budi Baskoro mengatakan, awal petugas Polsek Padang menerima laporan telah terjadi orang meninggal di wisata Trap Sewu sekitar pukul 07.00 WIB. Kemudian petugas langsung mendatangi lokasi kejadian.

"Korban yang meninggal seorang perempuan bernama Sunia (23) mengalami luka luka lecet pada wajah dan kaki akibat meluncur dari tebing," ujarnya.

Catur menjelaskan,  kronologis kejadian awalnya korban pada Rabu (25/12/2019) pergi dari rumah melihat panorama trap tumpak sewu.

Namun akhirnya korban diketahui bernama Sunia ketika berada dipinggiran tebing yang agak curam korban terpeleset dan meluncur kebawah dari ketinggian 150 Meter dan meninggal dunia.

"Sedangkan riwayat korban cacat phisik pada kaki kalau berjalan sempoyongan seperti mau jatuh ke depan dan juga sedikit gangguan mental," Ujarnya.

"Ini kecelakaan murni karena ketidak hati-hatian pada saat dipinggir tebing yang tidak ada pengamannya mungkin terpeleset dan jatuh," imbuh Paur Subbah Humas.

Pihak keluarga korban sendiri keberatan untuk dilakukan otopsi dan menyatakan kejadian tersebut adalah murni kecelakaan dan membuat surat pernyataan tidak menuntut perkara sebagaimana terlampir. "Dalam tubuh korban tidak ada tanda tanda kekerasan," pungkas Ipda Catur Budi Baskoro. (Mam)

Posting Komentar

0 Komentar