Sarikemuning Senduro Akan Dijadikan Terminal Wisata

Lumajang, (DOC) - Untuk mendukung program Pemerintah Lumajang terkait rencana Destinasi Wisata Lumajang. Dimana Hutan Sarikemuning,  Kecamatan Senduro akan dijadikan tempat terminal wisata.

Hal itu diketahui dalam rapat koordinasi dengan seluruh jajaran perhutani dan beberapa lembaga terkait langsung dengan tata kelola hutan, di kantor Asper Senduro, pada Sabtu (14/12/2019) lalu.

KSKPH/Waka Perum Perhutani Lumajang Yus Yaser mengatakan mengambil inisiatif untuk mensukseskan program Pemkab Lumajang

"Tentang potensi wisata Lumajang yang luar biasa. Jika dibandingkan dengan kabupaten sekitarnya seperti Malang dan Bondowoso Lumajang lebih menjanjikan karena punya Semeru dan Ranupane," tutur Yus Yaser.

Kalau di tata dan di dukung dengan sarana dan suasana kondusif akan bisa mendatangkan wisatawan yang bisa meningkatkan prospek ekonomi, dan mampu mensejahterakan masyarakat Lumajang.

"Untuk mewujudkan mimpi ini beliau merencanakan akan menjadikan Sari Kemuning sebagai Selter wisata yang bisa dijadikan sebagai tempat transit wisatawan menuju objek wisata yang ditujunya," tandasnya.

Sementara itu, menurut Dedi Hermansyah selaku pendamping perhutani Terminal wisata di Sari Kemuning ini juga akan menjadi pusat informasi dari wisata pariwisata yang ada di senduro dengan luasan 2 hektar tanah perhutani .

“Kalau menurut data statistik yang ada jumlah kendaraan itu naik terus dari tahun ke tahun makanya kita buat di perhutani sari kemuning ini akan cocok di jadikan terminal wisata Senduro,” paparnya

Terminal ini juga akan pusat informasi dari pariwisata yang ada di senduro jadikan tempat yang terintegrasi, Seperti itu yang kita rencanakan dan konsep untuk memberikan kenyamanan

"Kenapa kita itu terlambat karena konsepnya tidak tertata makanya kita akan berikan konsep yang menciptakan nyamanya masuk akal dan fleksibel," pungkas Dedi Hermansyah. (Mam)

Posting Komentar

0 Komentar