Ponpes Sebagai Sarana Tanamkan Nasionalisme Bagi Generasi Milenial

Dandim Letkol Ahmad Fauzi memberikan sambutan
Lumajang, (DOC) - Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol Inf Ahmad Fauzi, S.E. mengharapkan, bahwa Pondok Pesantren (Ponpes) dapat menjadi tempat dalam membina dan menanamkan rasa nasionalisme kepada generasi milenial penerus bangsa.

"Sebagai lembaga pendidikan keagamaan, Ponpes diharapkan mampu membina dan menanamkan nilai-nilai nasionalisme kepada generasi milenial penerus bangsa, agar mampu menjadi pahlawan masa kini dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Imdonesia (NKRI, red)," harapnya saat memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada pengurus Ponpes se-Kabupaten Lumajang di Hall Amanda Lumajang, Jawa Timur, Kamis (5/12/2019).

Fauzi juga menyampaikan, dengan adanya perkembangan teknologi dan maraknya pemberitaan yang disampaikan melalui media sosial (medsos), Ponpes sangat rentan terhadap perkembangan radikalisme.

"Perkembangan teknologi juga memudahkan maraknya peredaran narkoba, yang semuanya dapat melemahkan generasi milenial yang dapat menghancurkan bangsa," tambahnya.

Lebih lanjut Fauzi mengatakan, santri sebagai bagian dari generasi milenial penerus bangsa dapat membentengi diri, agar tidak terpengaruh oleh budaya asing yang dapat merusak moral bangsa.

"Dengan tertanamnya rasa nasionalis dalam diri setiap santri serta dipadukan dengan pendidikan agama yang baik, diharapkan Ponpes yang ada d Kabupaten Lumajang dapat mencetak generasi milenial yang tangguh dan dapat mewujudkan cita-cita bangsa di masa yang akan datang," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar