Polres Lumajang Musnahkan Ribuan Miras dan Knalpot Brong

Kapolres Lumajang musnakan knalpot brong
Lumajang,(DOC)-Polres Lumajang melakukan pemusnahan barang bukti hasil pelanggaran hukum. Pemusnahan ribuan liter minuman keras (Miras) dan Knalpot brong dilakukan halaman Mapolres Lumajang, Selasa (31/12/2019).

Barang bukti yang dimusnakan 2003 botol miras dan 55 biji knalpot brong tersebut merupakan hasil Operasi Lilin Semeru 2019.

"Ini merupakan upaya untuk melakukan cipta kondisi menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Dan memang sasaran kami adalah bagaimana meminimalisir peredaran miras di lingkungan Kabupaten Lumajang," ujar Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar.

Menurut dia, pemusnahan ini sebagai bentuk komitmen untuk menekan peredaran miras di Kota Lumajang. Terutama pada malam tahun baru, untuk antisipasi supaya masyarakat tidak melakukan pesta miras. Karena dapat menimbulkan berbagai hal negatif.

"Barang ini dapat menjadi permasalahan baru dan membahayakan bagi generasi muda, dapat menimbulkan permasalahan sosial, menimbulkan potensi konflik dan tentunya membahayakan bagi kelangsungan bangsa dan negara," imbuh Adewira.


Musnakan ribuan miras
Kapolres Lumajangi mengungkapkan bahwa barang bukti Minuman keras ini merupakan hasil sitaan dari sejumlah tempat di Kabupaten Lumajang menjelang Tahun Baru 2020

"Penindakan peredaran ribuan Miras Ilegal dilakukan oleh Satnarkoba dibantu oleh Polsek Jajaran serta dukungan masyarakat lainnya" Ujarnya.

Selain itu, Kapolres Lumajang juga mengimbau bagi yang melaksanakan tahun baru diharapkan tertib. Jangan konvoi, kalau memang konvoi jangan melanggar lalu lintas, jangan membahayakan pengendara lain dan pengguna jalan lain.

"Diharapkan pemusnahan barang bukti ini dapat berefek pada kegiatan malam tahun baru yang diharapkan dapat berjalan aman lancar dan kondusif, mari kita mendukung kondusifitas Kota Lumajang dalam menyambut tahun baru,"  pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar