Polres Lumajang Gelar Tactical Floor Game Untuk Persiapan Pengamanan Pilkades Serentak


Lumajang,(DOC)-Polres Lumajang menggelar Tactical Floor Game (TFG) Operasi Minak Koncar 2019  dalam rangka Pengamanan Pilkades Serentak tahun 2019.

Tactical Floor Game merupakan salah satu skenario yang dirancang Polres Lumajang dalam perencanaan pengamanan pada Pesta Demokrasi agar Personel dapat mengerti cara bertindak yang harus dilakukan.

Pelatihan jenis ini dilakukan untuk memberikan gambaran langkah-langkah yang harus dilakukan personel di lapangan pada saat pengamanan pemungutan suara Pilkades Serentak di 158 Desa.

Kegiatan Tactical Floor Game yang dipimpin secara langsung oleh Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar SIK, M,Si didampingi oleh Kabag Ops AKP Yatno Mardi S.H Jumat (13/12) pukul 13.30 WIB di Mapolres Lumajang.

Kegiatan bertujuan untuk memahami kondisi wilayah / TPS serta kerawanan masing masing yang setiap tempat belum tentu kesamaan tentang kerawanan masing masing wilayah.

Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar SIK, M,Si mengatakan, Dalam  mengantisipasi pelaksanaan pilkades serentak 158 Desa, Polres Lumajang mengantisipasi wilayah dengan membagi 5 rayon masing masing Rayon Barat, Timur,Selatan dan Utara serta Rayon Tengah.

"Nantinya 1 SST Brimob Polda Jatim akan diterjunkan di Lumajang, dan ditempatkan di sejumlah Polsek Klakah, Randuagung, Sukodono dan Pasirian, Senduro, Rowokangkung" ujarnya.

Kegiatan Tactical Floor Game ini diikuti oleh para Kapolsek jajaran, Para Padal serta Perwira Polres yang menjadi Padal dalam menalankan pengamanan Pilkades di Lumajang,

Jumlah personil pengamanan Pilkades serentak tahun 2019 Kabupaten Lumajang sejumlah 1.514 dengan diback up oleh Sat Brimobda Polda Jatim serta 14 Polres Wilayah Polda Jatim dengan mengirimkan masing masing 50 Anggota.(Mam)


Posting Komentar

0 Komentar