Penumpang Kereta Api Diimbau Waspada dan Jaga Keamanan Pribadi

Lumajang,(DOC) -  Danramil 0821/05 Klakah Kapten Inf Sujono mengimbau kepada penumpang kereta api untuk selalu waspada, dan menjaga keamanan pribadi selama perjalanan.

Hal tersebut disampaikannya saat meninjau pelaksanaan Pengamanan Stasiun Kereta Api Klakah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (24/12/2019).

Sujono juga menyampaikan, bahwa Stasiun Kereta Api Klakah merupakan salah satu obyek vital yang ada di wilayah Koramil 0821/05 Klakah yang selalu digunakan oleh masyarakat sebagai sarana transportasi alternatif saat musim liburan panjang.

“Musim libur panjang Natal dan Tahun Baru ini, Personel Koramil 0821/05 Klakah kembali membantu petugas Perusahaan Jawatan Kereta Api (PJKA, red) bersiaga di Stasiun Kereta Api Klakah mulai 19 Desember 2019 kemarin sampai dengan 5 Januari 2020 mendatang,” ujarnya.

Selain itu, disampaikan Sujono, bahwa partisipasi personel koramil dalam upaya pengamanan  tersebut bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan yang mungkin terjadi, baik masalah keamanan dan ketertiban, maupun kemungkinan adanya sabotase yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Dia berharap, dengan adanya upaya pengamanan baik dari anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) maupu petugas PJKA, dapat meminimalisir adanya gangguan kemananan di dalam stasiun, sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada penumpang.

“Meskipun ada petugas keamanan, penumpang tetap diharapkan selalu waspada dan berhati-hati selama perjalanan, serta lapor kepada petugas jika terjadi sesuatu yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban, sehingga dapat segera ditangani agar tidak menyebabkan keresahan penumpang yang lain,” pungkasnya. (Pendim 0821/Phie)

Posting Komentar

0 Komentar