Pastikan Keamanan Jelang Natal, Kapolres Lumajang Pimpin Sterilisasi Gereja

Personil polisi melakukan pemeriksaan di gereja
Lumajang, (DOC) -Untuk memastikan keamanan, sebelum pelaksanaan ibadah natal, Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar memimpin langsung kegiatan sterilisasi ke gereja-gereja di wilayah Lumajang yang akan digunakan perayaan natal 2019.

Seluruh sudut gereja yang akan dipakai natalan, tidak luput dari pemeriksaan petugas. 

Dengan menggunakan anjing pelacak dan alat deteksi logam, polisi menyisir lokasi yang akan digunakan upacara misa mulai nanti malam.

Sebelum melakukan pengecekan ke Gereja,  Kapolres Lumajang memimpin langsung mengecek kesiapan anggota baik mulai dari sikap tampang, kelengkapan diri dan persenjataan yang melekat pada anggota.

Dalam hal senjata Kapolrea AKBP Adewira Negara Siregar Menegaskan bahwa setiap anggota wajib menjaga dan merawat semua peralatan yang digunakan termasuk kebersihan senjata itu sendiri serta mengenali secara detail karakter senjata tersebut.

"Dalam kesempatan yang sama juga memberikan arahan dan gambaran tentang langkah langkah penanganan pertama bila dilapangan menjumpai adanya benda benda yang mencurigakan," jelas Kapolres.

Seusai melakukan arahan anggotanya Kapolres memimpin langsung sterilisasi pada gereja gereja yang akan digunakan ibadah dalam perayaan Natal dan tahun baru.

"Ini merupakan salah satu kegiatan pemberian pelayanan kepada masyarakat ditempat tempat ibadah, agar masyarakat merasa aman dan nyaman dari gangguan teror dari pihak pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Disamping itu kami juga meminta dukungan pada semua lapisan masyarakat untuk turut serta menjaga keamanan Lumajang," Imbuh AKBP Adewira Negara Siregar.

Lebih lanjut, Kapolres Lumajang mengatakan, menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, jajaran Polres Lumajang meningkatkan pengamanan di sejumlah gereja di wilayah Lumajang.


"Kami ingin memastikan masyarakat yang melaksanakan perayaan Natal merasa aman dan nyaman,” tegasnya.(Mam)

Posting Komentar

0 Komentar