Pabrik Teh PTPN Kertowono Gucialit Terbakar

Pabrik teh terbakar
Lumajang, (DOC) - Api membakar Pabrik Teh milik PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XII Kertowono Desa Gucialit, Kecamatan Gucialit, Kabupaten Lumajang.

Peristiwa kebakaran terjadi, Senin (23/12/2019) dini hari tadi sekitar pukul 03.00 WIB. Tidak ada korban dalam peristiwa ini.

Kapolsek Gucialit Iptu Rudi Isyanto mengatakan, dari hasil observasi di dilokasi informasi awal penyebab kebakaran dari tempat pengolahan teh yang lokasinya berada di dalam pabrik.

"Atas kejadian tersebut belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut. memperkirakan kerugian material pabrik teh beserta isinya terbakar semua sekitar Rp. 500 milliar," ujarnya.

Pihak Kepolisian akan melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan Kesiapgaan dan Logistik BPBD Lumajang Wawn Hadi Siswoyo mengatakan,  Api berasal dari ruang dapur mesin penggerak utama mesin menggunakan kayu bakar kemudian menjalar ke bagian bangunan pabrik.

"Saat ini pabrik utama sudah terbakar total dan api telah menjalar ke pabrik ke 2 yang terletak di sebelah utara," tuturnya.

Hingga saat ini api terus menjalar Pabrik teh PTPN XII Kertowono, dua unit mobil Pemadam Kebakaran milik Pemkab Lumajang dikerahkan untuk melakukan pemadaman.

"Dua unit mobil Damkar dan dua unit mobil tangki air dikerahkan untuk melakukan pemadaman. Hari ini masih penanganan," pungkas Wawan Hadi Siswoyo. (Mam)




Posting Komentar

0 Komentar