Melalui APN Petani Diharapkan Dapat Mengurangi Hama Tanaman

Lumajang, (DOC) - Petani diharapkan saling peduli dan saling membantu dalam mengantisipasi keberadaan berkembangnya hama Produktifitas Tanaman.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Petahunan Koramil 0821/19 Sumbersuko Serda Iswan Dewi Samsukdin, saat menghadiri kegiatan  APH ( Agen Pestisida Hayati) penanggulangan hama pertanian serentak melalui penyemprotan hama hayati, di Poktan Langsep Dusun Perjuangan RT 003 RW 002 Desa Petahunan Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (5/12/2019).

Iswan menambahkan dengan adanya perubahan siklus cuaca pada saat ini, diharapkan kepada petani yang hadir untuk lebih aktif memantau dan merawat pertumbuhan tanaman, sehingga tidak berdampak besar terhadap gagal panen.

"Semoga kegiatan  APH penanggulangan hama pertanian serentak melalui penyemprotan hama hayati, dipoktan langsep dapat mengurangi dan menghentikan perkembangan hama tanaman," ujarnya.

Sri widiastutik selaku Petugas Penyuluh Lapangan (PPL)  mengatakan, saya mewakili para petani mengucapkan banyak terima kasih atas bimbingan dan arahan dari Babinsa Petahunan, diharapkan kegiatan dan arahan ini dapat menjadi titik temu pemacahan masalah para petani kami.

"Semoga dengan adanya metode hayati dan dengan adanya bantuan beruba obat hama yang kami salurkan, diharapkan di pergunakan dengan baik untuk mewujudkan petani yang sejahtera dan unggul," Pungkasnya. (Pendim 0821/fj).

Posting Komentar

0 Komentar